Meriahkan Tahun Baru Islam 1444 H, Disdik Makassar gelar festival anak 

Meriahkan Tahun Baru Islam, Disdik Makassar Gelar Festival Anak
Murid-murid SD se Kota Makassar berkumpul di Lapangan Karebosi untuk mengikuti festival anak dalam rangka memeriahkan perayaan Tahun Baru Islam, Sabtu (30/7). FOTO: Kristiani Tandi Rani/BERANDATIMUR.COM

Makassar (BERANDATIMUR) – Memeriahkan perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 H, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Sulsel bekerja sama Harian Berita Kota menggelar festival anak.

Festival ini khusus menghadirkan murid-murid Sekolah Dasar (SD) se Kota Makassar di Lapangan Karebosi, Makassar, Sabtu, 30 Juli 2022.

Sebanyak 6.000 murid dari 200 SD se-Kota Makassar memeriahkan acara ini dengan menampilkan parade busana muslim, yel-yel islami dan kasida.

Parade busana muslim dengan berjalan kaki dengan rute Jalan Ahmad Yani, Kajoalalido, Kartini, dan Jalan Jendral Sudirman.

Baca Juga:  Tim paduan suara HCT Toraja raih gold medal di ajang Internasional di Bali

Direktur Harian Berita Kota, Mustawa Nur menyatakan festival ini merupakan upaya untuk menjalin kebersamaan dengan guru serta siswa dalam hal kebaikan.

“Berbagai program telah kita lakukan untuk menumbuhkan nilai edukasi serta kebaikan bersama guru dan siswa, hal ini menjadi variabel untuk menyongsong kebaikan,” jelasnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Festival ini, Muhammad Arsan Fitri mengatakan kegiatan ini senggaja diadakan sebagai perayaan tahun baru Islam mengingat semenjak pandemi tidak bisa melaksanakan kegiatan serupa.

“Selama pandemi kan kita tidak bisa mengadakan acara untuk memeriahkan kegiatan perayaan tahun baru Islam 1 Muharram seperti ini, makanya tahun ini kita adakan,” katanya pada Berandatimur.com

Baca Juga:  Protes kebijakan kampus, BEM FEB Unismuh Makassar dibekukan

Sementara itu, Asriani salah seorang Guru SD Inpres Cambaya 1 yang ikut acara ini mengapreasi dan senang siswanya mengikuti kegiatan ini.

“Tidak hanya secara akademik siswa harus menonjol dan berprestasi tapi siswa juga harus bisa mengeksplor kemampuannya di luar,” tuturnya. (mg02)

Editor: M Rusman 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here