Metode BIAN diharapkan melindungi anak Ile Ape dari penyakit infeksi 

Pencanangan BIAN di Kecamatan Ile Ape
Suasana imuniasasi anak di salah satu sekolah di Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, pada Senin (13/6). FOTO: Azis Usman/BERANDATIMUR.COM

Lembata (BERANDATIMUR) – Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) serentak digelar serentak pada enam lokasi di Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, NTT. Diharapkan dapat melindungi anak dari penyakit infeksi.

Sebelumnya, kegiatan ini telah dicanangkan pada tingkat kabupaten di Lewoleba oleh Pejabat Bupati Lembata pada 9 Juni 2022.

Pelaksanaan BIAN di Kecamatan Ile Ape serentak dilaksanakan pada empat lokasi yakni SDN Eltari, TKK, Posyandu Petuntawa, SDK Mawa, Posyandu Napasabok pada 10-17 Juni 2022.

“Pada hari ini Senin 13 Juni 2022 pelayanan BIAN ada di 6 tempat pelaksanaan yakni SDN Eltari, TKK, Posyandu bayi bailita Petuntawa, SDK Mawa, TKK Mawa dan posyandu bayi balita Desa Napasabok,” terang Kepala Puskesmas Waipukang, Margaretha Ose Making.

Baca Juga:  Pelantikan 5 kepala SD, Bupati Sikka: bekerjalah penuh cinta

“Jumlah sasaran 2.410 anak dan sudah dilayani 470 anak dan masih ada 1.940 anak yang belum mendapatkan layanan, ini akan kami lakukan sampai tanggal 17 Juni 2022 mendatang,” sebut Margaretha.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Ile Ape Laurensius Lebe Manuk.

“Imunisasi ini dilakukan supaya tubuh kita kuat dan sehat, jadi untuk anak-anak jangan takut untuk disuntik,” ujar Laurensius Lebe Manuk

“Saya juga sangat mengharapkan anak-anak yang di imunisasi pada hari ini dapat menjadi anak yang sehat, kuat, pintar, cerdas dan siap bersaingan di kemudian hari dan paling utama bisa menjadi kebanggaan kita semua,” tegas Laurensius. (mg05)

Baca Juga:  Bank NTT Cabang Lembata salurkan CSR untuk pengembangan pariwisata Desa Hadakewa

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here