MTQ VII diharap lahirkan generasi cinta Al Quran

Pelaksanaan MTQ VII Tingkat Provinsi Kaltara

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Sebanyak 232 orang kafilah dari kabupaten/kota se-Kaltara mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII. Pembukaan acara tersebut dihadiri Gubernur Kaltara, H Zainal A Paliwang secara virtual, pada Kamis 23 Juni 2022.

Gubernur Kaltara H Zainal A Paliwang secara resmi membuka MTQ VII tingkat Provinsi Kalimantan Utara 2022 secara virtual.

Apresiasi diberikan Gubernur Kaltara kepada panitia yang sudah bekerja keras menyiapkan acara dengan baik.

“Diharapkan dari hasil MTQ ini, agar para juara MTQ ke-VII tingkat provinsi dapat membawa nama Kaltara pada kancah nasional,” ujarnya.

Baca Juga:  Mendagri Minta Kontestan Pilkada Membuat Alat Kampanye Pemutus Rantai COVID-19

Gubernur mendoakan lebih jauh untuk kelancaran dari pelaksanaan MTQ yang VII ini. Diharapkan para kafilah untuk tetap menjaga kesehatan agar dapat mengikuti acara tersebut hingga akhir.

Sebelumnya juga digelar Malam Ta’aruf MTQ VII yang digelar di Gedung Gadis, Rabu (22/6) malam. Dalam hal ini dihadiri langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltara, Datu Iqra Ramadhan.

Malam ta’aruf merupakan rangkaian kegiatan MTQ yang diikuti oleh para kafilah dari kabupaten/kota se-Kaltara.

Untuk diketahui, Kabupaten Bulungan mengutus 50 kafilah, Nunukan (47),  Tana Tidung (39), Kota Tarakan (50) dan Malinau sebanyak 46 kafilah. (dkisp)

Baca Juga:  Kaltara siap mendukung IFNET 2030 dan berpartisipasi turunkan emisi GRK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here