Nakes positif COVID-19, pelayanan Poskesdes Atakowa ditutup

Nakes Poskesdes Atakowa Positif COVID-19
Foto: Doc BERANDATIMUR

Lembata (BERANDATIMUR) – Sehubungan tenaga kesehatan satu-satunya dinyatakan terinfeksi COVID-19 maka pelayanan kesehatan di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Atakowa, Kecamatan Lebatukan kabupaten Lembata, NTT ditutup sementara.

Bidan Desa di Poskesdes Atakowa Maria Emelinda Abon yang terpapar COVID-19 melalui siaran tertulis yang diterima pada Sabtu, 7 Agustus 2021 menyatakan hasil rapid tes antigen dirinya dinyatakan terpapar virus corona.

Oleh karena itu, dia harus menutup pelayanan untuk sementara waktu dan tidak memberikan pelayanan hingga 14 hari ke depan.

“Karena saya dinyatakan positif COVID-19 maka saya menjalani isolasi mandiri di rumah dan tidak melayani masyarakat di Poskesdes Atakowa untuk sementara waktu,” ujar dia.

Baca Juga:  Mahasiswa IKTL Galang Dana Korban Kebakaran

Ia juga mengimbau masyarakat ingin berobat agar mendatangi layanan kesehatan terdekat yakni Pustu Lodoblolong atau Puskesmas Hadakewa.

Maria melalui sambungan telepon menceritakan awal yang dialami sebelum divonis terinfeksi virus korona.

Ia menuturkan pertama kali merasakan demam sejak pagi hari hingga malam hari. Akhirnya memutuskan memeriksakan diri dengan melakukan tes rapid antigen dengan cepat.

Hal ini dilakukan sehubungan suaminya yang berprofesi sebagai tenaga pendidik akan berangkat sekolah lagi.

“Saya langsung rapid tes antigen karena demama badan yang berkepanjangan. Kebetulan bos (suami) mau berangkat sekolah. Saya bilang biar saya tes rapid antigen dulu jangan sampai ikut terpapar COVID-19 sampai menyebarkan kemana-mana pada saat sekolah,” terang Maria.

Baca Juga:  Mengagetkan! Sempat cuci pakaian, wanita di Adonara ditemukan gantung diri

Akhirnya, hasil tes rapid antigen dinyatakan positif maka seluruh pelayanan di Poskesdes Atakowa ditutup sementara. (*)

Reporter: Fan Lalewang
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here