NUNUKAN (berandatimur.com) – Nelayan asal  Malaysia dirampok sekelompok bersenjata di perbatasan Perairan Malaysia-Indonesia pada Senin (31/12) sekira pukul 16.07 waktu setempat.

Kasus ini diketahui, setelah kedua nelayan asal Pulau Bum-Bum Sempurna itu melaporkan kejadian yang dialaminya tepat di Perairan Hand Rock perbatasan Malaysia dengan Indonesia kepada aparat kepolisian negara itu.

    Sebanyak dua nelayan Malaysia bernama Mohd Amin Abd Hassan (35) dan Salleh Abdul Hassan (31) dirampok oleh empat orang menggunakan senjata api.

Dikutip dari SabahNewsToday terbitan 1 Januari 2019, Ketua Polis Tawau, Asisten Komisioner Fadil Marsus menerangkan, setelah mendapatkan aduan dari kedua nelayan yang menjadi korban langsung melakukan penyelidikan.

Baca Juga:  Puluhan Negara Sahabat Turut Belasungkawa Korban Tsunami Sulteng

Kedua nelayan ini dirampok saat sedang memancing ikan sekira dua kilo meter dari perbatasan Indonesia. Tiba-tiba muncul empat pria bersenjata berpakaian biasa di depannya.

Menurut polisi setempat, kedua nelayan ini mengaku telah melihat kapal milik perampok ini sejak pukul 15.50 waktu setempat.

Tak lama berselang, kapal cepat milik perampok tersebut merapat dan salah seorang mengacungkan senjata laras panjang dengan meminta korban berpindah ke bagian depan perahunya.

Setelah itu, kata Fadil, kedua nelayan bercerita dua perampok naik ke perahunya melakukan pemeriksaan.

Baca Juga:  Proyek Penanaman Mangrove Senilai Rp1,2 Miliar di Sebatik, Gunakan APBD Kaltara Realisasinya Nyaris...???

Telepon seluler dan ikan hasil tangkapan berupa ikan merah milik kedua korban dipreteli oleh kelompok bersenjata itu.

Fadil mengaku mendapatkan informasi, usai menyita semua hasil tangkapan dan telepon selulernya, pelaku melarikan diri ke arah Sei Nyamuk Pulau Sebatik wilayah Indonesia.

Masih kata nelayan korban perampokan, sempat minta bantuan kepada nelayan lainnya yang deka.

Sekaitan dengan kasus ini, Fadil menyatakan, berupaya menyelidiki kasus ini sebagaimana laporan korban. (***)

Editor: M Rusman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here