Ngeri!!! Jika Marselino Ferdinan dan Gunansar Mandowen Gabung PSM Makassar

Ngeri, Jika Marselino dan Gunansar Gabung PSM Makassar
Tangkapan layar dari laman psm_update

Makassar (BERANDATIMUR) – Dua pemain buruan PSM Makassar yakni Marselino Ferdinan dan Gunansar Mandowen dirumorkan bakal bergabung.

Kedua pemain ini memang jadi incaran pelatih Bernardo Tavares pada bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2022-2023.

Meskipun belum ada kesepakatan kedua pemain ini antara managemen PSM Makassar dengan klub asalnya. Tetapi bakal menjadikan tim yang ngeri jika tim Juku Eja berhasil menggaetnya.

Dikutip dari laman resmi psm_update pada Rabu, 4 Januari 2023 disebutkan, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares dikabarkan kepincut untuk mendatangkan Marselino Ferdinan dan Gunansar Mandowen demi memgembalikan persaingan sengit di putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:  Lawan Persija Jakarta Besok, PSM Wajib Waspadai Service Bola Mati

Marselino Ferdinan merupakan gelandang berusia 18 tahun yang masih terikat kontrak dengan Persebaya. Pemain ini juga menjadi langganan Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan pindah ke PSM Makassar.

Sedangkan, Gunansar Mandowen adalah pemain Persipura Jayapura di Liga 2 dikabarkan selangkah lagi berseragam Juku Eja.

Pasalnya, Persipura dan PSM Makassar sudah menjajaki komunikasi lebih lanjut terkait masa depan Gunansar Mandowen.

Jika kedua pemain ini resmi berseragam PSM Makassar dipastikan skuad Juku Eja memiliki kedalaman yang mumpuni sebagai calon juara Liga 1 2022/2023.

Selanjutnya, jika kedua pemain incaran ini resmi bergabung maka formasi PSM Makassar akan berubah dari 3-5-2 menjadi 4-4-2.

Baca Juga:  Lawan Persebaya, tandem Sananta-Mufli bisa pertajam lini depan PSM

Pola permainan 4-4-2 memang susunan andalan pelatih Bernardo Tavares. Dimana memiliki sejumlah opsi taktikal jika sukses mendatangkan Marselino Ferdinan dan Gunansar Mandowen.

Sekedar diketahui, pada putaran pertama Bernardo Tavares lebih sering memakai skema 3-5-2 untuk skuad PSM Makassar.

Meskipun pelatih PSM Makassar mengandalkan 4-4-2 tetapi selama berlangsungnya putaran pertama sulit diterapkan karena kemampuan skuad yang tak memungkinkan.

Oleh karena itu, kehadiran Marselino Ferdinan dan Gunansar Mandowen dalam skuad Juku Eja maka Bernardo Tavares memakai skema 4 bek.

Pada putaran pertama BRI Liga 1, PSM Makassar berada di puncak klasemen dengan 33 poin dari 16 kali bermain. Berada di atas Bali United dan Madura United dengan poin sama 33 dari 17 kali bermain. (***)

Baca Juga:  Pelatih PSM tolak permintaan Shin Tae-yong

Sumber: psm_update
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here