Ngerinya Mahasiswa Makassar, serang kampus UIN pakai panah dan busur

Makassar (BERANDATIMUR) – Sebuah rekaman video amatir beredar luas, adanya sekelompok pemuda yang memasuki kampus dengan menenteng senjata tajam.

Dikabarkan kampus tersebut adalah Kampus Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesejatan Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar.

Sekelompok pemuda itu diduga mahasiswa dari kampus lain yang berniat melakukan penyerangan di kampus UIN Makassar, Sulsel yang terletak di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Melalui video itu juga, sejumlah orang menenteng senjata tajam berupa parang panjang, juga busur dan panah pada Senin, 26 September 2022.

Informasi yang dihimpun, serangan sekelompok mahasiswa ke Kampus FKIK UIN Makassar ini diduga dipicu dendam lama.

Baca Juga:  Seorang siswa SMP di Pinrang pakai sandal jepit dan celana robek ke sekolah bikin haru guru BK

Akibat dari serangan itu, tiga mahasiswa Ilmu Kesehatan UIN mengalami luka sabetan senjata tajam di bagian kepala dan tangan. Ketiga korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Dalam rekaman video amatir terlihat detik-detik penyerangan dan petugas keamanan kampus yang berusaja menghalau mahasiswa dari luar yang membawa busur, panah dan parang tersebut.

Tak lama kemudian, aparat kepolisian setempat langsung melakukan olah TKP dan mengamankan sarung senjata tajam, pakaian serta sandal yang diduga milik mahasiswa dari luar kampus UIN Alauddin Makassar ini.

Baca Juga:  PSM Makassar: Lebih urgen bahas kelanjutan Liga I daripada KLB PSSI

Mengenai motifnya, selain diduga dendam lama juga masih diselidiki aparat Polsek Somba Opu dan Satreskrim Polres Gowa.

Wakil Dekan FKIK UIN Alauddin Makassar, Prof Muhtar Lutfi pada Rabu, 28 September 2022 mengatakan, sebelum terjadi penyerangan itu memang sempat beberapa kali terjadi keributan antara mahasiswa FKIP UIN Alauddin Makassar dengan mahasiswa yang diduga dari luar.

Pasca penyerangan Kampus UIN Makassar ini, aparat kepolisian masih bersiaga di lokasi kejadian.

Hal ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Burhan. Ia juga mengatakan, aparat kepolisian disiagakan Kampus UIN Alauddin Makassar guna menghindari penyerangan susulan. (***)

Baca Juga:  2 Terduga Teroris Kelompok ADI Ditembak Mati di Makassar

Sumber: IG makassarinfoku
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here