Nobar Debat Ke-2 Capres di Makassar, Kubu Prabowo dan Jokowi Saling Klaim Pro Rakyat

MAKASSAR (berandatimur.com) – Nonton bareng debat kedua khusus calon presiden (capres) di Makassar Sulawesi Selatan dimanfaatkan tim relawan kedua kubu saling klaim visi misi pro rakyat.

Suasana nobar pada posko pemenangan masing-masing dipadati tim relawan dan warga setempat pada Minggu (17/2) malam.

Seperti yang diutarakan kubu Capres Joko Widodo di Rumah Perjuangan Jalan Haji Bau Makassar, Suriadi bahwa relawan dan partai politik pendukung memadati nobar debat kedua capres.

Suriadi dari Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) ini berharap, melalui debat kedua ini membuka wawasan masyarakat di Sulsel dan dapat meningkatkan akuntabilitas pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Program pasangan petahana ini disebutkan pembangunan infrastruktur yang dilakukan selama empat tahun telah menyentuh kepentingan masyatakat secara merata.

Baca Juga:  Wajah baru hiasi DPRD Polewali Mandar

“Ini jelas dengan adanya dana yang sudah dicanangkan ke desa-desa demi membangun insfrakstuktur sudah terbukti,” terang Suriadi.

Pada kesempatan yang sama, Tim Kampanye Derah (TKD) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Rezfayanti Muin mengatakan pasangan Capres-Cawapres dukungannya hadir dengan menawarkan solusi pada debat kedua, sementara Probowo masih absurd.

Ia menambahkan lagi, soal optimisme Jokowi dalam menghadapi tantangan revolusi Industri 4.0 malah Prabowo terkesan pesimis soal pontensi Indonesia dalam menghadapi era ini.

Disisi lain, kubu pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi menggelar nobar di Roemah Djoeang Jalan Mapanyuki Makassar.

Baca Juga:  Pemkab Nunukan Imbau Warga Pernah Kontak Erat Agar Jujur
Idris Manggabarani, Ketua DPD Gerindra Sulsel saat menghadiri nobar debat kedua Capres-Cawapres di Jalan Andi Mappanyukki Makassar, Minggu (17/2) malam. Foto: Atim

Nobar debat kedua ini dihadiri langsung Idris Manggabarani sebagai salah satu ketua partai politik pendukung pasangan ini.

Kepada wartawan BERANDATIMUR.COM Idris Manggabarani menyatakan, Capres 02 sebagai penantang kontestasi demokrasi di 2019 cukup memadai untuk menjawab semua pertanyaan dari panelis.

“Pak Probowo bisa menjelaskan lebih baik dari orang yang telah menjalani pemerintahan dalam hal ini Pak Jokowi,” terang dia.

Ia menilai Capres Probowo lebih tegas bahwa kepemimpinan yang akan datang lebih berpihak kepada rakyat.

Visi misi yang ditawarkan soal insfraktuktur, pertanian, linkungan hidup dan sumber daya alam di kuasai oleh negara lalu hasilnya kembali kepada rakyat.

Tim relawan lainnya dari kubu Capres-Cawapres 02 ini, Arman Ahmad selaku Ketua Relawan Garuda 08 sangat membanggakan capres dukungannya.

Baca Juga:  KPU Mamasa Rakor Sambil Lantik 2 Anggota PPK di Bawah Tenda
Suasana nobar debat kedua di Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi di Makassar, Minggu (17/2) malam. Foto: Atim

“Saya acungkan jempol dengan pemaparan program Pak Probowo tentang perekonomian, migas dan pertanian yang lebih memihak kepada rakyat.” ungkap Arman.

Setelah debat kedua ini, kubu Prabowo-Sandi berjanji akan mengatur strategi sosialiasai kepada masyarakat umum demi mencapai titik kemangangan. (*)

Penulis: Atim
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here