Nunukan (berandatimur.com) – Peserta dari Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara diharapkan mampu menunjukkan prestasinya pada O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) dan FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Naaional) tingkat Provinsi Kaltara yang dipusatkan di Kota Tarakan.
Kedua kegiatan ini diikuti seluruh kabupateb/kota se Kaltara diresmikan pembukaannya oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara, Sigit Mulyono, Selasa (17/7).

Pembukaan O2SN dan FLS2N tingkat Provinsi Kaltara di Kota Tarakan

Pada kedua even ini Kabupaten Nunukan mengutus peserta dari jenjang SMA sebanyak 19 orang dan SMK sebanyak 26 orang untuk seluruh cabang olahraga yang diperlombakan pada O2SN yaitu atletik, bulu tangkis, pencak silat, karate dan renang.
Kemudian, 10 peserta dari Sekolah Luar Biasa (SLB) ditambah delapan peserta dari tingkat SMP dengan empat perlombaan untuk FLS2N yaitu desain poster, menari, gitar solo dan penyanyi solo.
Selanjutnya, peserta tingkat SD sebanyak 10 peserta untuk cabor atletik, bulutangkis, pencak silat dan karate. Lalu, tingkat SMP sebanyak delapan peserta untuk semua cabang olah raga yang di perlombakan yaitu atletik, bulutangkis, pencak silat, karate dan renang.
O2SN dan FLS2N ini menjadi ajang berjenjang hingga tingkat pusat.

Baca Juga:  Demokrat-Gerindra Bahas Wacana Duet Prabowo-AHY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here