Nunukan Segera Terapkan Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum

NUNUKAN (berandatimur.com) РPemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara akan menerapkan penarikan retribusi perparkiran kendaraan di tepi jalanan umum.

Untuk mewujudkan rencana tersebut digelar sosialisasi dua peraturan daerah (perda) yakni Nomor 03 Tahun 2016 Tentang Retribusi Pelayanan Parkir ditepi Jalan Umum dan Nomor 13 tentang Retribusi Tempat Parkir Khusus.

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkab Nunukan, Robby Nahak Serang di Nunukan, Selasa (26/2) menyatakan, sebelum menetapkan kedua perda produk 2016 maka seyogyanya dapat menyosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat.

Sosialisasi yang digelar pada dua lokasi yakni Alun-alun Nunukan dan Pasar Pagi ini dipimpin langsung Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan bersama Dinas Perhubungan.

Baca Juga:  Bakamla-Nunukan Teken Kerja Sama Peningkatan Keamanan dan Keselamatan Laut di Perbatasan

“Sosialisasi ini dilaksanakan berkaitan dengan rencana penerapan penarikan retribusi parkir yang akan segera diberlakukan dalam waktu dekat ini,” ujar Robby.

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkab Nunukan, Robby Nahak Serang saat berbincang dengan petugas Dishub pada acara sosialisasi perda retribusi parkir, Selasa (26/2)

Ia menambahkan, sebelumnya telah pernah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kedua perda ini.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan perda ini, Pemkab Nunukan mengharapkan organisasi perangkat daerah terkait untuk terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat pengguna jalan dan parkir khususnya di jalanan umum.

Penarikan retribusi perparkiran ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Rencana penarikan retribusi perparkiran ini baru pertama kali diberlakukan di Kabupaten Nunukan. (***)

Baca Juga:  Pemprov Kaltara tak Transparan Soal Dokumen Pertambangan, Lalingka Tinggalkan Ruang Sidang Mediasi

Editor : M Rusman
Sumber : Humas Pemkab Nunukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here