Nunukan Usulkan 280 Kegiatan Pada Musrenbang Tingkat Provinsi Kaltara TA 2022

Musrenbang Tingkat Provinsi Kaltara
MUsrenbang Tingkat Provinsi Kaltara yang berlangsung secara virtual diikuti Pemkab Nunukan pada Selasa (13/4)

Nunukan (BERANDATIMUR) – Pada musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat Provinsi Kaltara untuk tahun anggaran 2022, Kabupaten Nunukan mengusulkan 280 jenis kegiatan.

Musrenbang yang berlangsung secara virtual pada Selasa, 13 April 2021 diikuti Sekdakab Nunukan Serfianus mewakili Bupati Nunukan menyampaikan sejumlah usulan prioritas diantaranya angkutan barang dan penumpang khususnya pada lima kecamatan di Krayan dan Lumbis Hulu serta Lumbis Pansiangan.

Skala prioritas lainnya yang diusulkan Pemkab Nunukan yakni percepatan pembangunan dan peningkatan jalan lingkar di Krayan dan Pulau Nunukan serta pembangunan jalan menuju ke Kecamatan Lumbis Hulu dan Lumbis Pansiangan.

Baca Juga:  Bupati Nunukan "Sapa Wartawan" Pada HPN 2021

Selanjutnya, pembangunan sekolah menengah atas (SMA) di Kecamatan Lumbis Hulu dan SMK di Kecamatan Lumbis Pansiangan. Pembangunan jaringan listrik di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Krayan Timur, Lumbis Ogong, Lumbis Pansiangan, Lumbis Hulu, Krayan Tengah, dan Sebatik Timur.

“Itu merupakan beberapa usulan dari Pemerintah Kab. Nunukan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Sebanyak 280 usulan yang sudah diajukan Pemkab Nunukan melalui SPID Bappeda Provinsi Kalimantan Utara,” ujar Serfianus. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here