Pagelaran seni dan budaya dapat menumbuhkan ekonomi

Pagelaran Seni dan Budaya Dapat Menumbuhkan Ekonomi
Wagub Kaltara Dr Yansen TP, MSi saat pagelaran seni dan Budaya di Kabupaten Malinau, Kamis (25/8)

Malinau (BERANDATIMUR) – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Dr Yansen TP, MSi menghadiri pembukaan Pagelaran Seni dan Budaya Dayak Kayan di Panggung Budaya Pandan Liu Burung, Arena Pro Sehat Kabupaten Malinau, Kamis 25 Agustus 2022.

Ikut serta Bupati Kabupaten Malinau Wempi W. Mawa, SE., Wakil Bupati (Wabup) Malinau Jakaria, SE, M.Si., serta ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau, Ping Yansen.

Pagelaran yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini, merupakan wadah silahturahmi masyarakat Suku Dayak Kayan dengan menampilkan berbagai seni dan budaya, kuliner, tarian serta kerajinannya.

Baca Juga:  Pada Bimtek ASN, Gubernur Kaltara Kembali Ingatkan OPD Buat Kegiatan Pro Rakyat

Dalam sambutannya, Wagub yang juga selaku Dewan Penasehat Persatuan Dayak Kayan Kaltim-Kaltara itu, menyampaikan apresiasi dan bangga atas terlaksananya Pagelaran Seni dan Budaya Dayak Kayan.

“Ini pagelaran yang ke-4 kalinya, kedepan harus semakin ditingkatkan. Terlebih kesadaran dan pemahaman warga masyarakat untuk mengeksistensikan budaya yang dimiliki, jika itu terus dilakukan, saya yakin Malinau akan semakin kuat dan maju,” ungkapnya.

Wagub juga mengatakan, bahwa salah satu peluang agar bertumbuhnya ekonomi kerakyatan adalah melalui event.

“Seperti pernak-pernik yang dikerjakan, itu akan mendatangkan hasil bagi masyarakat sekitar. Untuk itu, melalui event-event seperti ini saya yakin dan percaya akan terjadi perputaran ekonomi yang kuat ditengah masyarakat dan ini akan menghidupkan kita semua,” tutupnya. (dkisp)

Baca Juga:  Sampaikan Kepedulian Budaya, Cagub Zainal Temui Sultan Muda Bulungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here