Panitia Mantapkan Persiapan STQH Ke-5 Tingkat Kabupaten Bulukumba di Herlang

HERLANG (berandatimur.com) –  Kecamatan Herlang sebagai tuan rumah pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-5 tingkat Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan. Panitia telah memantapkan persiapan mulai dari pengadaan panggung tilawah hingga pemondokan kafilah untuk 10 kecamatan.

Ketua Panitia Pelaksana STQH ke-5 Tingkat Kabupaten Bukukumba di Herlang, Andi Nurfidya Samad, Minggu (24/2) malam menuturkan, pihaknya telah melakukan persiapan sejak sepekan lalu mulai dengan menghias panggung di Lapangan Andi Mappiwali Tanuntung.

Persiapan tersebut, kata dia, dengan mengerahkan seluruh kekuatan dari panitia pelaksana, pemerintah kecamatan hingga masyarakat umum demi sukses dan lancarnya hajatan tahunan keagamaan ini.

Melalui sambungan telepon Andi Nurfidya mengungkapkan, pelaksanaan STQH mulai 25 Februari 2019 hingga 1 Maret 2019 dengan dua lokasi kegiatan yakni Lapangan Andi Mappiwali Tanuntung dan Masjid Jami Herlang.

Baca Juga:  Bertepatan Peringatan Hardiknas, Mahasiswa UNM Tuntut Pengisian Jabatan Kadisdik Sinjai
Panggung tilawah dan kursi undangan yang akan digunakan acara pembukaan STQH ke-5 tingkat Kabupaten Bulukumba di Lapangan Andi Mappiwali Tanuntung Kecamatan Herlang.

Ia menambahkan, minus satu hari pelaksanaan STQH ini telah merampung seluruh persiapan termasuk penetapan pemondokan kafilah dan dewan hakim, posko kesehatan, posko makan minum dan kegiatan seremonial pada malam pembukaan dan penutupan.

Jumlah kafilah dari 10 kecamatan di Kabupaten Bukukumba yang akan mengikuti STQH ke-5 ini yang telah melaporkan diri sebanyak 500 orang termasuk official.

Selanjutnya panitia pelaksana juga akan mengundang 500 tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lain-lainnya pada malam pembukaan yang akan dilaksanakan pada Senin (25/2) malam di Lapangan Andi Mappiwali Tanuntung.

Baca Juga:  Setelah Ditunda, Laga Final PSM vs Persija pada 6 Agustus di Mattoanging

Panggung tilawah ditata dengan rapi bercat kuning bernuansa merah putih dengan hiasan lampu-lampu penerangan  ini memberikan kesan semarak.

Andi Nurfidya optimis persiapan yang telah dilakukannya menjelang hari H STQH ke-5 tingkat Kabupaten Bulukumba ini akan berjalan aman dan lancar.

Andi Nurfidya Samad, Ketua Panitia Pelaksana STQH ke-5 tingkat Kabupaten Bulukumba di Kecamatan Herlang.

Pada malam pembukaan, dia katakan, akan dihibur dengan kegiatan drum band, pencak silat dan gandrung bulo yang akan diperankan oleh siswa siswi sekolah di Kecamatan Herlang.

Ketua panitia pelaksana juga berjanji akan memantau seluruh pelayanan kepada kafilah dan dewan hakim pada pemondokan, posko kesehatan dan posko makan minum setiap saat.

Baca Juga:  Inginkan Kemudahan Akses Berkreasi, Pemuda Herlang Butuh Wadah

“Kami dari panitia pelaksana akan memantau pada setiap pemondokan kafilah, posko kesehatan dan posko makan minum setiap saat demi kenyamanan dan kelancaran seluruh rangkaian STQH ini,” ucap Andi Nurfidya.

Secara terpisah,  Camat Herlang Jumali mengatakan bahwa pemerintah kecamatan mempercayakan kepada Andi Nurfidya Samad selaku ketua panitia pelaksana karena tidak diragukan lagi kemampuan dan integritasnya. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here