Jalan Mattirotasi Kota Parepare yang menjadi perhatian untuk diperbaiki demi kenyamanan pengguna jalan arus mudik, Sabtu (1/6). Foto: Effendy

Parepare (BERANDATIMUR.COM) РKota Parepare yang berada di Trans Sulawesi menjadi jalur utama arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah di Pulau Sulawesi dan antar pulau sehingga sejumlah ruas jalan dibenahi agar tidak mengganggu pengguna jasa.

Ada tiga ruas jalan yang menjadi perhatian Pemkot Parepare yakni Jalan Mattirotasi, Jalan H Agussalim dqj Jalan Jenderal Sudirman.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kota Parepare H Laetteng di Parepare, Sabtu, 1 Juni 2019 memerangkan, pihaknya melalui bidang jasa marga akan melakukan perbaikan pada tiga jalur karena kondisinya mulai berlubang.

Baca Juga:  Diduga rekan kerja sendiri, loyalis Iqbal Asnan di Dishub Makassar, yang eksekusi Najamuddin Sewang

Perbaikan yang akan dilakukan dengan menambal seluruhnya setelah diratakan terlebih dahulu dengan menggunakan alat berat.

“Kita akan turun mulai Sabtu pagi, hingga selesai ke sejumlah titik titik ruas jalan yang rusak, ditambal, diratakan dan diganti materialnya yang kalah,” terang Laetteng.

Sebelumnya Dinas Perhubungan Kota Parepare, Mustafa menanggapi terkait kondisinjalan dan kelancaran lalu lintas selama arus mudik lebaran puasa tahun ini.

Dimana akan terganggu oleh adanya sejumlah ruas jalan yang rusak (berlubang). Dishub setempat mengaku  akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk memberikan zonasi titik-titik jalan yang rusak agar segera dibenahi.

Baca Juga:  Viral, seorang kakek pakai masker berlubang asyik isap rokok

“Kami berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk memperlancar proses kelancaran transportasi, utamanya di sejumlah ruas jalan di Kota Parepare terlebih yang menjadi lintasan arus mudik, untuk dibenahi yang rusak dan berlubang,” ungkap Mustafa. (Aff)


Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here