Partai Kebangkitan Nusantara Cabang Ende siap berkontestasi di Pemilu 2024

Partai Kebangkitan NUsantara Kabupaten Ende Siap Ikut Pemilu 2024
Ketua Pimcab PKN Kabupaten Ende, Alexander Sidi bersama pengurus lainnya, Kamis (4/8)

Ende (BERANDATIMUR) – Partai Kebangkitan Nusantara atau disingkat PKN) menjadi pendaftar calon peserta pemilu 2022 di KPU RI pada 2 Agustus 2022 dan berkasnya dinyatakan lengkap.

Optimis lolos menjadi peserta pemilu 2024, PKN Cabang Kabupaten Ende, NTT siap berkompetisi pada pemilu 2024. Pasalnya, PKN telah memenuhi segala tahapan yang diminta oleh KPU, dalam hal ini berkaitan dengan sistem informasi partai politik (Sipol).

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) Partai Kebangkitan Nusantara, Kabupaten Ende, Alexander Sidi kepada awak media ini melalui sambungan telepon selulernya pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Baca Juga:  Meningkat kinerja kerja, Satpol PP Flotim gelar latihan FMD

“Partai Kebangkitan Nusantara khususnya cabang Ende sudah sangat siap bertarung di Pemilihan Umum (Pemilu) periode 2024,” ungkap dia dengan tegas.

Terkait kesiapan sambung Alexander, partai (PKN) telah memenuhi segala tahapan yang diminta oleh KPU, dan saat ini sudah membentuk kepengurusan di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Ende.

“Selain pembentukan kepengurusan PKN di tingkat kecamatan dan desa, PKN Cabang Ende telah melengkapi persyaratan lainnya berupa pengumpulan KTP yang diminta sebanyak 274 KTP. Namun jumlah KTP yang terkumpul saat ini telah melewati ambang batas yang ditentukan yakni, sebanyak 1700 KTP,” sebut dia.

Baca Juga:  24 parpol lengkap, KPU: 16 gagal jadi peserta Pemilu 2024

Pria yang akrab disapa Lexi So ini menjelaskan, sesuai hasil konsolidasi para pengurus dari tingkat kabupaten hingga ranting desa, optimis PKN Kabupaten Ende mampu meraih keterwakilan kursi dari setiap daerah pemilihan (dapil) pada pemilu 2024.

“Misi besar Partai PKN yaitu, bagaimana melayani rakyat sehingga kami selalu mengingatkan para kader untuk tidak melihat kepentingan diri melainkan lebih melihat kepentingan rakyat banyak. Karena PKN sangat mencintai keberagaman,” tutup Alexander. (mg01)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here