Pasar Lokasi Penampungan Pengungsi Korban Banjir di Gowa Terbakar

GOWA (berandatimur.com) – Pasar Induk Sungguminasa Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan terbakar pasca banjir yang melanda daerah itu pekan lalu. Padahal pasar ini menjadi tempat penampungan pengungsi korban banjir.

Kebakaran yang terjadi pada Minggu (27/1) malam sekira pukul 21.45 wita dalam keadaan gelap gulita karena aliran listrik belum normal pasca banjir yang melanda daerah itu.

Ketua IKAPPI (IKatan Pedagang Pasar Indonesia) Sulsel Muhammad Bachtiar Dg Atho’ yang dihubungi melalui sambungan telepon malam itu juga membenarkan kebakaran yang terjadi di pasar yang letaknya disamping Sungai Jeneberang.

Baca Juga:  Rangkaian HUT RI Ke-74, Danyon Brimob Bone Silaturrahmi Tokoh Masyarakat

Ia mengaku saat kejadian sedang berada di pasar untuk membantu melakukan tindakan pemadaman.

Daeng Atho, Ketua IKAPPI Sulsel

” Pada saat kejadian saya kebetulan berada tidak jauh dari lokasi. Setelah menerima informasi kebakaran Pasar Induk Gowa melalui video yang dibagikan oleh salah seorang pengurus IKAPPI di group internal kami, saya langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melihat langsung keadaan Pasar Induk Minasa Maupa”  ungkap Daeng Atho.

Ia menyatakan, turut prihatin atas kebakaran pasar yang menjadi lokasi penampungan korban banjir sejak sepekan lalu.

“Alhamdulillah kebakaran Pasar Induk Minasa Maupa dapat dipadam oleh aksi cepat petugas pemadam kebakaran. Tiada korban jiwa dilaporkan. ” tutup Daeng Atho. (*)

Baca Juga:  Potongan Tubuh (Wajah) Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Dapat Dikenali

Penulis: Atim
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here