Rapat koordinasi Yapkindo Makassar demi mendukung program Sabtu Bersih Pemkot Makassar, Rabu (7/8) malam.

Makassar (BERANDATIMUR.COM) – Yayasan Pemerhati Kanal Indonesia (YAPKINDO) yang peduli kebersihan lingkungan dan kanal mewacanakan membentuk satuan tugas (satgas) pada 15 kecamatan di Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Sebagaimana diutarakan Ketua Umum YAPKINDO,  Agus Salim di Makassar mengatakan, langkah awal akan membentuk satgas di Kecamatan Rappocini sebagai pilot projec (daerah percontohan).

“Besok pagi, satgas yang akan segera dibentuk dengan adanya kerjasama dengan Pak Camat Rappocini. Satgas ini dibentuk guna mendukung program pemerintah kota untuk pembersihan lingkungan termasuk drainase dan kanal,” jelas Agus Salim saat menggelar rapat koordinasi bersama Korcam dan Korlu di Sekretariat YAPKINDO di Jalan Faizal Kota Makassar,  Rabu Malam, 7 Agustus 2019.

Baca Juga:  Mahasiswa UNM temukan aplikasi monitoring kebocoran gas LPG

Kedepannya, kata dia, semua korcam YAPKINDO akan membentuk Satgas di semua 15  kecamatan yang ada di Kota Makassar. Tidak menutup kemungkinan satgas akan dibentuk hingga kelurahan.

Kepada awak media, Ketua Umum Yapkindo ini mengungkapkan kegiatan sabtu bersih yang diadakan pekan lalu di Kanal Kecamatan Panakkukang dekat Pasar Segar mendapat respon positif dari masyarakat maupun pemerintah setempat.

“Perlu saya tegaskan, pembersihan lingkungan dari Yapkindo akan berkesinambungan, terutama di area kanal. Apalagi dengan terbentuknya satgas di setiap kecamatan nantinya, langkah Yapkindo akan semakin jelas,” tegas Agus.

Baca Juga:  Pohon Ditanam di Mamajang Makassar Diberi Nama "Pohon Tripika"

Kegiatan YAPKINDO ini akan lebih digencarkan di seluruh kecamatan dan kelurahan di kota itu sebagai bagian dari pemberdayaan pada masyarakat.

YAPKINDO adalah lembaga sosial yang fokus kepada pembersihan lingkungan di Kota Makassar. Sampai saat ini sudah terbentuk 15 Korcam dan 153 korlu yang siap mendukung program Sabtu Bersih Pemerintah Kota Makassar.

Demi mewujudkan kebersihan lingkungan, Agus berharap bisa bersenergi dengan semua stakeholder, baik instansi pemerintah maupun swasta. (*)

Reporter: Atim
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here