Pejabat Bupati Flores Timur Jadi Sopir Truk Sampah. Kok Bisa?

Pj Bupati Flotim Jadi Sopir Truk Sampah
Pj Bupati Flotim Doris Alexander Rihi memgujicoba mobil truk sampah yang baru pada Rabu (14/12)

Larantuka (BERANDATIMUR) – Meskipun sehari-harinya sibuk dengan tugas pemerintahan, Pejabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi kini menjadi sopir truk pengangkut sampah.

Seperti terlihat pada Rabu, 14 Desember 2022, Doris Rihi sapaannya mengemudikan truk sampah dengan lincah mengelilingi panggung apel di depan Kantor Bupati Flotim, NTT.

kepada awak media ini, dia menuturkan dirinya hanya melakukan uji coba mobil truk sampah armada yang baru milik Dinas Lingkungan Hidup sebagai tindakan pengecekan kondisi fisik dan bagian kendaraan lainnya.

“ini adalah armada baru yang dianggarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup pada tahun ini,” sebut Doris Rihi yang tampak senang dengan kehadiran armada baru tersebut.

Baca Juga:  Kalahkan Nirwana 04 2-1, Perseftim Flores Timur lawan Perse Ende di babak 8 besar

Pj Bupati Flotim itupun berharap agar penambahan armada pengangkut sampah akan semakin meningkatkan pelayanan di Kota Larantuka dan sekitarnya.

“Dengan tambahan armada angkut sampah saya dan kita semua berharap dapat lebih meningkatkan lagi pelayanan pengangkutan sampah. Jadi tolong dijaga dan dirawat dengan baik, agar tidak cepat rusak,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Flores Timur, Servulus Satel Demoor yang turut hadir pada saat itu mengatakan kehadiran satu unit armada baru ini akan memperkuat kinerja DLH.

“Saat ini kita punya lima mobil truk armada, namun kondisinya sering bermasalah dan rusak sehingga belum optimal menangani masalah sampah di Kota Larantuka dan sekitarnya. Dengan adanya tambahan armada pengangkut sampah yang baru tentunya akan sangat membantu proses pengangkutan sampah dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS),” terang dia. (*)

Baca Juga:  Kades bergerak cepat, korban kebakaran di Adonara Barat dapat bantuan

Reporter: Yakobus Elton Nggiri
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here