Pembuat busur dan anak panah di Makassar ditangkap

Pembuat Busur dan Anak Panah di Makassar Ditangkap
Kolase Anca, pembuat busur dan anak panah di Makassar saat ditangkap polisi, Senin (27/6). FOTO: Doc

Makassar (BERANDATIMUR) – Pembuat busur atau anak panah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), bernama Anca alias MA (33) ditangkap polisi di rumahnya Jalan Baji Gau pada Senin, 27 Juni 2022.

Penangkapan pria ini oleh Opsnal Reskrim Polsek Mamajang berawal dari seorang pemuda berinisial FR alias Ade yang diciduk membawa busur. Saat penangkapan, polisi berhasil menyita sejumlah anak panah buatan Anca.

Selain itu, polisi juga menyita gurinda yang digunakan membuat anak panah dari paku.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS kepada awak media ini melalui sambungan telepon, Rabu, 29 Juni 2022 menyebutkan barang bukti anak panah yang disita ada delapan batang, dua ketapel dan satu gurinda.

Baca Juga:  500 Ton Beras Hilang di Gudang Bulog Pinrang, Siapa Pelakunya?

Anca bersama barang bukti senjata tajam yang disita, kini diamankan Mapolsek Mamajang, Kota Makassar. Pelaku pun dijerat Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan anak panah.

“Terkait kejadian dugaan menguasai, memiliki, menyimpan dan membuat senjata penusuk berupa anak panah dan pelontarnya,” ujarnya.

Sejumlah kasus kejahatan yang terjadi di Kota Makassar seperti tawuran kelompok dan begal kerap menggunakan anak panah dan busur sebagai senjata untuk melukai targetnya. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here