Jakarta (berandatimur.com) – Pemerintah programkan pembangunan perumahan bagi PNS dan TNI/Polri tanpa DP (down payment atau uang muka) dengan memanfaatkan lahan negara di seluruh Indonesia.

Dikutip dari detikfinance, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Sofyan Djalil mengatakan program pembangunan perumahan bagi PNS dan TNI/Polri akan dibangun di atas lahan milik pemerintah.

Upaya pemerintah ini sehubungan dengan masih banyaknya ASN dan TNI/Polri yang belum memiliki rumah sendiri. Oleh karena itu, melalui program home ownership ini menjadi dasar kepemilikan rumah.

“Selama ini kan banyak lahan negara yang masih dalam sengketa. Kalau itu bisa diselesaikan maka lahannya bisa dipakai untuk bangun perumahan bagi ASN dan TNI Polri tanpa DP,” ujar Sofyan Jalil, Selasa, 10 Juli 2018.

Baca Juga:  UKM Jadi Indikator Ekonomi Masyarakat, Laura Dorong Produk Berdaya Saing 

Untuk mengatasi permasalahan lahan pihaknya akan mendorong program pembuatan sertifikat agar nantinya lahan tersebut bisa digunakan untuk pembangunan rumah yang diprogramkan pemerintah ini.

Sekadar informasi, rencananya program rumah DP nol tersebut akan memberikan tenor kredit yang lebih panjang dari biasanya, yakni bisa mencapai lebih dari 30 tahun.

Harga setiap unitnya Rp300 juta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here