Kolase. Tersangka "W" bersama barang bukti sabu-sabu siap edar yang diamankan Satresnarkoba Polres Nunukan, Rabu (19/6). Foto: Polres Nunukan

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Pemilik narkotika jenis sabu-sabu siap edar yang ditemukan dalam saku celana pria berinisial “W” dijadikan daftar pencarian orang (DPO) oleh Polres Nunukan Kalimantan Utara.

Pria berinisial “W” usia 38 tahun diamankan Satresnarkoba Polres Nunukan di Gang Toba Jalan Pelabuhan Baru Kelurahan Nunukan Timur Kabupaten Nunukan padq Rabu, 19 Juni 2019.

Kasat Resnarkoba Polres Nunukan, AKP Muh Hasan Setyabudi melalui pesan tertulisnya, Kamis, 20 Juni 2019 menjelaskan, penangkapan pria “W” yang saat sedang berada di jalan tepatnya di Pelabuhan Baru Nunukan.

Baca Juga:  Ratusan Tamtama Baru Jalani Tradisi di Makodim 1624/Flores Timur

Pria “W” ini telah dijadikan target operasi sehingga pada saat ditemukan langsung dilakukan penangkapan dan penggeledehan.

Ketika penggeledahan itulah, aparat kepolisian Satresnarkoba Polres Nunukan menemukan sabu-sabu sebanyak delapan bungkus ukuran kecil siap diedarkan. Setelah ditimbang beratnya 1 gram.

Usai diinterogasi, pria “W” mengaku mendapatkan barang haram itu dari rekannya berinisial “J” sehingga langsung dilakukan pengembangan.

Namun saat mendatangi rumah “J” di Gang Toba Jalan Pelabuhan Baru Kelurahan Nunukan Timur yang bersangkutan tidak berada di rumahnya.

Aparat kepolisian setempat juga tidak menemukan barang bukti sabu-sabu. “Kita langsung melakukan pengembangan ke rumah “J” setelah tersangka “W” ini mengaku mendapatkan sabu-sabu dari “J”. Tapi yang bersangkutan tidak ada dan tidak ditemukan juga barang bukti,” ujar Hasan.

Baca Juga:  Polisi Nunukan Tangkap Bandar Sabu-sabu di Sidrap (Sulsel). Lima Kali Loloskan Total 25 Kg dari Malaysia

Informasi yang diperoleh, pria “J” ini sedang menghadiri acara keluarganya di Sulsel. Oleh karena itu, pria “J” langsung dijadikan DPO karena bertindak selaku bandar sabu-sabu.

“Meskipun belum menemukan bandar yang dimaksud Satresnarkoba menerbitkan DPO untuk saudara “J” yang dimaksud. Setelah penggeledahan dirumah “J” selesai dan tidak ada barang bukti yang dicari oleh petugas sebagai petunjuk,” tambah Hasan.

Sedangkan pria “W” sendiri langsung digelandang ke Mapolres Nunukan untuk ditahan untuk menjalani pemeriksaan intensif. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here