Jemaat Sion yang hadir pada peresmian Gedung Yayasan Pendidikan TK Sion, Minggu (29/6). Foto: Taufik
Nunukan (BERANDATIMUR.COM)¬†–¬†Seiring dengan perkembangan pembangunan di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara yang cukup signifikan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, tidak terlepas membaiknya dukungan dari kerukunan umat beragama.
Pada peresmian Gedung Yayasan Pendidikan (Yapendik) TK Sion pada Minggu, 29 Juni 2019 Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Yopie F Wowor mengatarakan, pentingnya umat beragama bahu membahu membangun daerah.
Peresmian yang diawali penampilan Yarian Dayak dan Toraja oleh anak anak TK GPIB Sion Nunukan, dia melanjutkan, berdirinya Gedung Yapendik GPIB TK Sion ini kiranya bukan hanya simbol dari majunya perkembangan Jemaat Sion di daerah itu. Tetapi seyogyanya menjadi bukti bahwa kualitas kehidupan beragama di Kabupaten Nunukan terus meningkat.
“Salah satu modal dasar terpenting bagi kita semua yaitu membangun Kabupaten Nunukan menjadi lebih baik, lebih sejahtera dan lebih maju,” jelas Yopie.
Yofie mengajak masyarakat Kabupaten Nunukan, khusus nya jemaat GPIB Sion Nunukan, untuk menjadi bagian terdepan yang saling bahu membahu untuk membangun daerah menuju masyarakat mandiri.
Ia menambahkan, kemandirian yang dimaksud lahir dari masyarakat yang mampu berfikir secara dewasa untuk menata kehidupan dan masa depan yang lebih baik. Serta dengan berperan aktif menjaga kondusifitas daerah melalui pembinaan mental dan spiritual umat sehingga harmoni kehidupan bermasyarakat akan semakin lebih indah.
Setelah penandatanganan dan pengguntingan pita, Yofie F Wowor dengan didampingi Pendeta.Majelis Gereja dan Panitia Pembangunan serta Tim Kerja Peresmian Gedung Yapendik GPIB TK Sion Nunukan meninjau seluruh ruangan lembaga pendidikan tersebut.
Saat peninjauan tersebut, Yopie berujar, memulai dalam melakukan pembangunan itu sebenarnya tidak susah tetapi kesadaran kita masing-masing lah untuk merawatnya yang paling sering terabaikan.
Pemkab Nunukan berharap bangunan yang telah selesai ini dapat segera digunakan dan dapat terus terpelihara. (*)

Penulis: Taufik
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here