Pemkab Lembata akan serahkan pembangunan Pelabuhan Lewoleba ke pusat  walaupun DPRD tolak

Pemkab Lembata Akan Serahkan Pembangunan Pelabuhan Lewoleba Kepada Pemerintah Pusat
Pj Bupati Lembata Marsianus Jawa menjadi Irup pada upacara HUT Kemerdeakaan RI ke-77 pada Senin (17/8)

Lembata (BERANDATIMUR) – Pejabat Bupati Lembata, NTT, Marsianus Jawa menyatakan pembangunan di daerahnya bisa meningkat apabila Pelabuhan Lewoleba diserahkan kepada pemerintah pusat. Walaupun anggota DPRD setempat bersikeras menolaknya.

Hal ini disampaikan usai tabur bunga bersama Forkopimda di Pelabuhan Lewoleba dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Ia menegaskan, kondisi Pelabuhan Lewoleba saat ini sudah sangat memprihatinkan.

“Dengan melihat kondisi pelabuhan laut kita seperti saat ini olehnya itu pemerintah akan secepatnya saya dorong untuk diserahkan ke pemerintah pusat,” ungkap Marsianus.

Baca Juga:  Menelisik peran Prof Gorys Keraf tokoh bahasa di Indonesia kelahiran Lembata

Marsianus menegaskan, apabila DPRD bersikeras menahan maka Pemkab Lembata akan tetap menyerahkannya kepada pemerintah pusat.

“Jika DPRD Lembata masih bersikeras untuk menahan tidak menyerahkan ke pemerintah Pusat, maka saya akan tetap menyerahkan pelabuhan ini kepada pemerintah pusat,” tegas PJ Bupati Lembata ini.

Alasannya ingin menyerahkan kepada pemerintah pusat karena biaya yang dibutuhkan untuk membangun pelabuhan tersebut sangat besar.

“Pemda tidak ada uang jadi jangan keras kepala, mari kita lihat ini sebagai pengembangan infrastruktur yang ada di pelabuhan menjadi pintu masuk utama bagi semua masyarakat,” kata dia.

Baca Juga:  Bank NTT Cabang Lembata salurkan CSR untuk pengembangan pariwisata Desa Hadakewa

Marsianus menyatakan tujuan yang diinginkan Pemkab Lembata hanya untuk perkembangan pembangunan sektor ini. Sebab jika Pelabuhan Lewoleba ditangani pemerintah pusat maka sektor ekonomi akan menggeliat.

Sebagimana telah dicanangkan Presiden Jokowi dalam memulihkan ekonomi nasional sesuai tema peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 yakni “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

“Ini semua memiliki tujuan yang baik agar masyarakat Lembata bisa menikmati fasilitas yang baik memadai.” tutup orang nomor satu di Kabupaten Lembata ini. (mg05)

Editor: M Rusman 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here