Pemkab Polman Terima Mahasiswa KKN-PPL UNM

Polman (BERANDATIMUR.COM) – Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan XVIII.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Polman, Hj Sakinah mewakili Bupati Polman menerima 349 mahasiswa KKN tersebut, Kamis (28/3).

Dalam sambutannya, Hj Sakinah menyampaikan terima kasih kepada civitas akademika UNM yang telah memberikan kepercayaan menempatkan mahasiswa UNM untuk mengabdi di Kabupaten Polman.

“Dengan kehadiran Mahasiswa KKN-PPL diharapkan dapat membantu menunjang pembangunan pendidikan di daerah ini,” harap Sakinah.

KKN-PPL merupakan salah satu kegiatan untuk merekatkan diri mahasiswa dengan dunia pendidikan di luar kampusnya dan masyarakat sekolah sesuai dengan konteks Tri Darma Perguruan Tinggi, sebut Hj Sakinah.

Baca Juga:  PIFAF Polman Dihadiri Enam Negara Sahabat
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Polman, Hj Sakinah saat menerima mahasiswa KKN-PPL UNM, Kamis (28/3). Foto: Almadar Fattah

Ia mengharapkan mahasiswa dapat melakukan transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing.

Mahasiswa KKN-PPL ini akan ditempatkan pada 52 sekolah SMA, SMK dan SMP di daerah itu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polman, Hj Andi Nursami MP meminta, pelaksanaan KKN-PPL ini hendaknya tidak keluar dari koridor aturan berlaku.

“Mahasiswa senantiasa memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pihak universitas dan melakukan koordinasi dengan sekolah dimana saudara melaksanakan KKN-PPL,” kata Hj Andi Nursami MP.

Baca Juga:  Calon TKI Kursus Bela Negara Sebelum ke Malaysia

Ia menginginkan, kegiatan KKN-PPL yang dilaksanakan di Kabupaten Polman tidak tercemar dengan kegiatan-kegiatan lain di luar nuansa pengabdian dan pembelajaran, apalagi mengarah ke politik, dimana tahun ini akan dilaksanakan Pileg dan Pilpres.

Sementara, Koordinator Mahasiswa KKN-PPL UNM Tahun Akademik 2018/2019, Sugeng A. Karim menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Polman telah menerima mahasiswa KKN-PPL dari berbagai jurusan dengan penuh kekeluargaan.

Sebanyak 349 mahasiswa UNM akan melaksanakan KKN-PPL di Kabupaten Polman diterima di halaman Kantor Bupati Polman, Kamis (28/3). Foto: Almadar Fattah

“Selaku dosen pembimbing KKN-PPL atau KKN Terpadu ini, kami mohon mahasiswa ini dapat dibimbing, sekiranya ada kekurangan mohon diawasi, anak-anak kami sudah siap melaksanakan KKN Terpadu sesuai dengan bimbingan di kampus,” pinta dia.

Baca Juga:  Ditemukan Pedagang Positif COVID-19, Bupati Polman Tutup Sementara Tiga Pasar

Untuk itu dia meminta mahasiswanya melaksanakan tugas sebaik-baiknya, jaga nama baik almamater dan kerjasamanya dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa. (*)

Reporter : Almadar Fattah
Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here