Kesepakatan Pembayaran Jaminan Kesehatan Gratis Pada APBD-P
Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang bertemu dengan perwakilan BPJS Cabang Tarakan membahas masalah jaminan kesehatan gratis agar tetap berlanjut pada Selasa (23/2)

“Bulan Maret sampai Desember (2021) nanti tidak ada alokasi anggaran sama sekali untuk BPJS gratis itu, berarti kan saya harus mencari anggaran” (Zainal A Paliwang-Gubernur Kaltara)

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Pertemuan Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Tarakan terungkap pemerintahan sebelumnya hanya menganggarkan jaminan kesehatan gratis pada 2021 cuma Januari-Februari sebesar Rp4 miliar.

Pertemuan yang berlangsung pada Selasa, 23 Februari 2021 sekira pukul 14.00 Wita di ruang kerja Gubernur Kaltara sempat dibahas kelanjutan program jaminan kesehatan gratis bagi warga kurang mampu.

Baca Juga:  Audiensi Gubernur Kaltara, Kadin sampaikan tantangan pelaku usaha lokal

Zainal menginginkan program tetap kontinyu meskipun pemerintahan sebelumnya hanya menganggarkan pada APBD 2021 hanya sampai 28 Februari. Padahal program ini harus dilakukan setiap tahun.

“Bulan Maret sampai Desember (2021) nanti tidak ada alokasi anggaran sama sekali untuk BPJS gratis itu, berarti kan saya harus mencari anggaran,” sambung mantan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kaltara ini.

Data yang diperoleh Gubernur Kaltara yang baru menjabat ini, setiap bulan pemprov harus menyediakan dana sebesar Rp2 miliar sehingga kalkulasinya Rp24 miliar selama setahun.

Meskipun tidak dianggarkan oleh pendahulunya, Zainal menjamin program ini tetap berlanjut dengan kesepakatan bersama BPJS dapat dibayar pada APBD Perubahan.

Baca Juga:  Pemprov Kaltara Daftarkan ASN dan PTT Jadi Peserta BPJS TK

“Sudah kita antisipasi dengan melakukan kerja sama (MoU) dengan pihak BPJS Kesehatan, pembayarannya nanti di perubahan 2021. Sehingga program BPJS gratis itu Insya Allah tetap jalan. untuk masyarakat apapun saya buat,” jamin gubernur. (*)

Sumber: Media Relasi Ziyap
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here