Pendaftaran calon ketua KNPI Nunukan ditutup 15 Desember siang

Pendaftaran OKP, PK dan Calon ketua KNPI Nunukan
Proses pendaftaran OKP, PK dan calon ketua KNPI Nunukan oleh panitia pelaksana pada Selasa (14/12). FOTO: Randy/BERANDARTIMUR.COM

Nunukan (BERANDATIMUR) – Pada hari kedua pendaftaran peserta musyawarah daerah (musda) ke-6 KNPI Nunukan, Kaltara sebanyak 15 organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan pengurus kecamatan (PK) telah mendaftarkan diri.

Pendaftaran peserta dan calon ketua akan berakhir pada 15 Desember 2021 pukul 12.00 Wita.

OKP yang telah mendaftarkan diri akan diverifikasi oleh Steering Commite (SC) apakah berhak menjadi peserta dalam hal ini punya hak suara atau hanya selaku peninjau pada Musda KNPI Nunukan tersebut, sebuat Ketua OC Roy pada Selasa, 14 Desember 2021.

“Sejauh ini OKP yang terdaftar dalam proses pendaftaran tersebut mencapai belasan, untuk PK sendiri hingga saat ini belum ada yang mendaftarkan. Begitu juga dengan bakal calon ketua juga belum ada yang mendaftarkan dirinya,” sebut Roy.

Baca Juga:  Musda KNPI Nunukan ditetapkan pertengahan Desember

Kendala yang ditemukan terkait dengan OKP, karena sulitnya ditemukan sekretariat dan nomor telepon pengurusnya sehingga tidak dapat dihubungi.

“Kami sebagai panitia pelaksana tentu telah bekerja semaksimal mungkin untuk kesiapan musda nantinya, sebagai bentuk upaya yang kita lakukan untuk menjaring para OKP, PK adalah dengan menginformasikan terkait pembukaan pendaftaran,” ujar Ketua OC Musda KNPI Nunukan ini.

Ia juga mengaku informasi perihal pendaftaran OKP, PK dan calon ketua KNPI Nunukan periode 2021-2024 melalui pemberitaan media online, akun resmi media sosial maupun secara pribadi.

Baca Juga:  Cek Rekening, Bantuan Presiden Bagi Usaha Mikro Sudah Cair

Sementara Ketua karateker KNPI Nunukan Ali Sadat menjelaskan jika masa pendaftaran telah berakhir maka tidak ada lagi yang melakukan proses penerimaan OKP, PK,dan bakal calon ketua DPD KNPI Nunukan

“Perlu kita tegaskan bahwa tidak ada proses penerimaan OKP, PK, dan bakal calon ketua saat masa pendaftaran berakhir dan tidak ada toleransi bagi siapa saja,” ucap dia di Sekretariat Panitia Pelaksana.

Pelaksanaan musda KNPI Nunukan telah disepakati pada 16 Desember 2021, maka dari itu Stering Committee (SC) untuk memverifikasi semua OKP, PK, calon ketua yang telah mendaftarkan diri.

Hal inilah yang menjadi pertimbangan OC sehingga tidak akan menerima lagi pendaftar yang datang setelah waktu pendaftaran ditutup. “Kita tidak bisa menerima apabila berakhirnya masa pendaftaran bahkan hanya lewat 1 menit saja,” tegas Ali.

Baca Juga:  IARMI IKIP/UNM usung Bahtiar Baso sebagai calon ketua IARMI Sulsel

Panitia pelaksana juga berharap dalam pelaksanaan musda nantinya dapat berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan apapun. (*)

Penulis: Randy
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here