Pengungkapan sabu-sabu 5 kg, milik Padollar bersaudara

Pengungkapan 5 kilogram sabu-sabu
Penimbangan barang bukti sabu-sabu dihadapan tiga pria yang diduga pemiliknya di Mapolres Nunukan, Rabu (26/5)

Nunukan (BERANDATIMUR) – Pengungkapan kasus narkotika jenis sabu-sabu seberat lima kilogram atau lima bungkus ukuran besar berawal dari penangkapan 55,30 gram. Informasi yang dihimpun, pemilik barang haram ini adalah saudara kandung berprofesi sebagai padollar.

Berdasarkan gambar yang diperoleh pertama kali, kelima bungkus ukuran besar sedang ditimbang dalam satu ruangan dimana tiga pria diduga pemilknya turut menyaksikan.

Hasil penelusuran terhadap kerabat yang kenal baik dengan ketiga pemilik sabu-sabu masing-masing berinisial “Hu”, “Dd” dan “Ip”. Pria berinisial “Hu” disebutkan seorang juragan perahu.

Sedangkan pelaku berinisial “Dd” dikenal seorang padollar bersaudara kandung dengan pelaku lainnya berinisial “Ip”.

Namun informasi dari Polres Nunukan melalui Kabag Humas Polres Nunukan AKP M Karyadi yang dihubungi melalui telepon selulernya pada Kamis sore, 27 Mei 2021 membenarkan pengungkapan kasus narkotika ini.

Pengungkapan Kasus lima kg sabu-sabu
Pelaku berinisial “IY alias Ip” adik kandung pelaku “Dd” pemilik sabu-sabu 5 kilogram diamankan di Bandara Juwata Tarakan pada Rabu (26/5)

Karyadi menyebutkan aparat kepolisian mengungkap kasus narkotika yang berbeda. Barang bukti sabu-sabu seberat lima kilogram dengan tersangka “IY” alias “Ip” usia 39 tahun beralamat di Jalan Manunggal Bakti Rt 11 Kelurahan Nunukan Timur.

Pelaku “IY” ini diamankan pada Rabu, 26 Mei 2021 sekira pukul 05.50 Wita di Bandara Juwata Tarakan terkait pengembangan penangkapan pelaku “Dd”. Hasil interogasi diperoleh keterangan bahwa barang bukti sebanyak lima bungkus ukuran besar disimpan pada sebuah lahan perkebunan di Gang Langsat Kelurahan Selisun.

Pengungkapan Kasus 5 Kg Sabu-sabu
Pelaku berinisial “Dd” sehari-harinya sebagai padollar kakak kandung dari pelaku “IY alias Ip” dengan barang bukti 55,30 gram yang diamankan pada Senin (24/5)

Barang bukti tersebut disembunyikan dalam tanah pada sebuah kandang ayam yang ditaruh dalam sebuah ember warna putih dibungkus plastik warna merah. Pelaku “IY” alias “Ip” disebutkan sabu-sabu tersebut milik pria “As” yang akan dibawa ke Sulsel.

Sementara pelaku “Dd” sendiri diamankan oleh aparat Satresnarkoba Polres Nunukan pada Senin, 24 Mei 2021 sekira pukul 18.00 Wita dengan barang bukti seberat 55,30 gram.

Pria “Dd” beralamat di Jalan Lingkar Kelurahan Selisun. Pertama kali, pelaku ditemukan sedang duduk di atas sebuah sepeda motor namun belum ditemukan barang bukti setelah dilakukan penggeledahan badan.

Tetapi aparat kepolisian tidak berhenti, akhirnya pria “Dd” digiring untuk menunjukkan tempat penyimpanan barang bukti yang dimilikinya. Akhirnya ditemukan, sabu-sabu dibungkus dengan plastik warna hitam dan mengungkapkan diperoleh dari pria berinisial “IY’ alias “Ip”. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here