Pengurus KKB Bontang Sowan ke Bupati Bulukumba dan KKB Pusat. Andi Sukri Bilang Ingat Kampung Halaman

Pelantikan Pengurus KKB Bontang
Pengurus dan Panitia Pelantikan KKB Bontang audiens dengan Bupati Bulukumba Andi Sukri A Sappewali (baju coklat) di Makassar, Jumat (18/10)

Makassar (BERANDATIMUR.COM) – Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Bontang Kalimantan Timur sowan ke Bupati Bulukumba dan KKB Pusat di Makassar Sulawesi Selatan.

Hadir Sekretaris KKB Kota Bontang, Haeriadi dan Ketua Panitia Pelantikan KKB Kota Bontang, Rustam R menemui Bupati Bulukumba, H Andi Sukri A Sappewali dan Ketua Umum DPP KKB Andi Badi Sommeng pada Jumat, 18 Oktober 2019.

Pada pertemuan yang turut dihadiri Sekretaris Umum dan sejumlah pengurus DPP KKB membicarakan rencana pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang KKB Kota Bontang pada 23 Nopember 2019.

Bupati Bulukumba menyampaikan, warga Kabupaten Bulukumba yang berada di perantauan khususnya di Kota Bontang agar senantiasa ingat kampung halamannya.

Selain itu, dia meminta agar memberikan kontribusi terhadap pemerintah Kabupaten Bulukumba demi kemajuan pembangunan di tanah leluhurnya meskipun berdomisili di daerah lain.

Baca Juga:  Kodim 1408/BS Makassar Bedah Rumah Janda Miskin. "Terima Kasih Nak Saya tak Kehujanan Lagi"

Andi Sukri mengingatkan, agar keakraban selalu terjalin satu sama lainnya antara masyarakat yang ada di Kabupaten Bulukumba dan warga Bulukumba di daerah lain.

Keberadaan KKB ini diharapkan, memberikan nilai positif antar sesama warga Kabupaten Bulukumba dimanapun berada.

Kota Bontang sebagai salah satu daerah yang memiliki produk pupuk yang banyak dibeli masyarakat Bulukumba, maka keberadaan KKB di daerah itu bisa memfasilitasi untuk bekerja sama.

“Harapannya ada semacam MoU apalagi ada warga Bulukumba di sana bisa membantu kebutuhan pupuk masyarakat Bulukumba. Semoga saat pelantikan KKB nanti sudah ada penandatangan kerjasamanya,” ujar orang nomor satu di Butta Panrita Lopi itu.

Baca Juga:  Saling klaim lahan antara PT Adimitra dengan masyarakat masih berlanjut

Ia juga berharap, KKB Kota Bontang bisa membina hubungan baik dengan berkontribusi terhadap kampung halamannya di Bulukumba.

“Semoga dengan adanya paguyuban ini kita bisa membina hubungan dan sinergi serta kontribusi yang bisa diberikan terhadap kampungnya dalam hal ini Bulukumba,” imbuh Andi Sukri.

Pada kesempatan itu, Bupati Bulukumba berjanji akan menghadiri pelantikan pengurus KKB di Kota Bontang bersama dengan pejabat Pemkab Bulukumba lainnya. Mengharapkan ada yang bisa dikerja samakan dengan perusahaan atau Pemkot Bontang.

“Mari kita bersatu, bersama untuk mengingat kampung halamanmu dan berusaha memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dalam upaya membangun Bulukumba jauh lebih maju dan berkembang,” ajak dia.

Baca Juga:  Kapolres Nunukan Bantu Nenek Lebbi, Janda Tua yang Tak Berkelebihan

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus KKB Bontang, Rustam menyampaikan maksud kedatangannya di Makassar.

Ia katakan, untuk bersilaturrahmi dengan Bupati Bulukumba dan Pengurus DPP KKB dalam rangka rencana pelantikan pengurus.

“Selain bahas pelantikan, ada banyak harapan yang ingin disampaikan, terutama ke Bupati Bulukumba. Ada banyak hal yang bisa kita sinergikan di Bulukumba yang selama ini sehingga dengan adanya kami di tanah rantau bisa menfasilitasi pemerintah,” beber Rustam. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here