Pensiunan perwira polisi hidup sebatang kara terbaring sakit, makan dari belas kasihan tetangga 

Kehidupan Pensiunan Perwira Polisi Memprihatinkan
Pensiunan polisi AKP Bambang Sungkono terbaring sebatang kara karena sakit tanpa ditemani anak dan istrinya. FOTO: beritajatim

Saat ditemui wartawan di rumahnya, pada Minggu 26 Juni 2022, dia terbaring di lantai beralaskan tikar dengan menggunakan bantal dari botol air mineral bekas yang ditumpuki popok.

Baca Juga:  Lahir dan Besar di Malaysia, Berharap Tingkatkan Rasa Nasionalisme Bagi Anak TKI Melalui Upacara HUT RI ke-75

“Saya kalau tidur ya di sini, nanti kalau dingin baru geser ke tikar. Kalau pipis atau berak saya pakai popok. Masih bisa pakai sendiri meskipun ya seadanya karena tangan kiri dan kaki kiri saya kan stroke jadi susah digerakkan,” ucap Bambang terputus-putus.

Ia pun mengaku tinggal sendirian di rumahnya. Istrinya yang telah lama juga sakit tinggal di rumah sendiri bersama dua anaknya di Desa Kludan. Sedangkan anak pertamanya telah menikah dan ikut suaminya.

KOndisi Kehidupan Pensiunan Perwira Polisi Memprihatinkan
Pensiunan polisi AKP Bambang Sungkono terbaring sebatang kara karena sakit tanpa ditemani anak dan istrinya. FOTO: beritajatim

Mengenai pengobatan penyakitnya, Bambang menyatakan hanya mengandalkan minum kapsul herbal jinten hitam saja. Untuk perawatan lainnya tidak dapat dilakukannya karena tak berdaya, hidup sendiri. “Sebenarnya ingin menjalani pengobatan yang lebih baik,” harapnya.

Baca Juga:  Hati-hati...Kelompok teroris Al Qaeda diduga ikut menikmati dana ummat yang dikumpulkan ACT

Salah seorang tetangganya berinisial WK menuturkan sehari-hari untuk makan dan minum mengandalkan dari tetangga sekitar. “Tetangga giliran memberi makan Pak Bambang, saya giliran pagi, yang lain siang dan sore,” paparnya.

WK juga mengatakan terkait dengan kondisi Bambang telah diketahui oleh pemerintah desa setempat dan sudah dikoordinasikan dengan Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Rencananya Bambang akan dirawat oleh Dinas Sosial setempat, supaya lebih baik.

Peringatan Hari Bhayangkara ke–76 tahun ini, tetangga Bambang berharap agar ada atensi khusus bagi purnawirawan yang mengalami sakit. Minimal perawatan kesehatan secara berkala terhadap AKP Purn Bambang Sungkono dari institusinya. (***) 

Baca Juga:  Munas VIII Kadin telan korban, Kendari zona merah COVID-19

Sumber: beritajatim
Editor: M Rusman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here