Permalukan Sekolahnya, Siswa PKL Curi Uang di Kantor PN Nunukan

NUNUKAN (berandatimur.com) – Nasib naas menerpa salah satu sekolah tingkat atas di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara karena dipermalukan oleh tingkah laku siswanya sedang PKL ketahuan mencuri uang ditempat prakteknya di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Nunukan.

Siswa yang diciduk bernama Imran, kelas 3A salah satu SMKN di Nunukan jurusan multimedia diketahui aparat Kepolisian Resor Nunukan sebagai pelaku pencurian uang pada sejumlah ruangan di PN Nunukan melalui gambar di CCTV.

Kapolres Nunukan, AKBP Teguh T melalui Kasubag Humas Polres Nunukan,  Iptu Muhammad Karyadi di Nunukan, Selasa (11/12) menyatakan,  kasus ini diketahui setelah Ketua PN Nunukan menelpon Kapolres Nunukan.

Baca Juga:  Bupati Nunukan hadiri syukuran dan doa bersama Polres Nunukan 

Pasca menerima telepon, Kapolres Nunukan memerintahkan satuan reaksi melakukan penyelidikan guna mengungkap pelakunya.

Melalui CCTV yang ada di Kantor PN Nunukan, terlihat pelaku Imran melakukan pencurian dengan mengambil uang pada sejumlah ruangan di Kantor tersebut.

Foto Kolase
Pelaku Imran, siswa PKL sebagai pelaku pencurian di Kantor PN Nunukan dengan barang bukti uang yang disita aparat Polres Nunukan dari tangannya.

Berdasarkan data itulah, personil Satresktim Polres Nunukan melakukan pencarian terhadap siswa yang sedang PKL, kata Muhammad Karyadi.

Akhirnya, Imran ditemukan di Kampung Jawa Kelurahan Nunukan Tengah pada hari itu juga sekira pukul 06.30 wita dan langsung digelandang ke Mapolres setempat.

Barang bukti yang disita dari tangan siswa PKL ini berupa uang sebesar Rp865.000.

Baca Juga:  Menyambut Perayaan Natal, Ini Upaya Polres Nunukan

Pengakuan dari pelaku, melakukan pencurian sejak Nopember 2018 khusus mengambil uang tunai yang ada dalam ruangan yang sempat dimasukinya.

Sehubungan tindakannya itu, Imran sedang menjalani pemeriksaan intensif guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here