Perseroda Sulsel berencana bangun kawasan perumahan ASN

PT Sultan Berencana Membangun Kawasan Perumahan Bagi ASN di Sulsel
FOTO: Ilustrasi

Makassar (BERANDATIMUR) – Perseroda Sulsel melalui anak perusahaannya PT Sulsel Andalan Nusantara (PT SULTAN) berencana membangun kawasan perumahan khusus bagi ASN dilingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Demikian disampaikan Direktur PT Sultan Yasir Kaisuku usai menggelar rapat dengan Kepala BKAD Sulsel Muhammad Rasyid dan Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah Murniati. Turut dihadiri Komisaris Utama PT Sultan Dadang Riyadha yang membicarakan identifikasi lahan untuk rencana pembangunan 1.000 unit rumah bagi ASN tersebut.

“Kami bersama jajaran di Pemprov (Sulsel) sedang menjajaki lokasi-lokasi yang tepat untuk membangun kawasan perumahan tersebut,” sebut Yasir di Makassar, pekan lalu.

Baca Juga:  2 Terduga Teroris Kelompok ADI Ditembak Mati di Makassar

Ada beberapa lokasi milik Pemprov Sulsel yang berpotensi dan kondusif dikerjasamakan dengan Perseroda, diantaranya daerah puncak di Kabupaten Maros dan Pattalassang Kabupaten Gowa.

“Pihak kami akan segera mengajukan permohonan kerja sama pemanfaatan lahan Pemprov untuk rencana pengembangan kawasan perumahan ASN Pemprov Sulsel,” ungjap Yasir.

Ia menegaskan Perseroda harus berkontribusi pada pemenuhan perumahan yang layak bagi ASN termasuk keluarganya untuk menikmati kehidupan yang kondusif.

“Kami akan berkolaborasi dengan developer guna mewujudkan kawasan perumahan di lahan Pemprov Sulsel nantinya,” ungkap Yasir.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah Pemprov Sulsel, Murniati menilai rencana Perseroda membangun kawasan perumahan bagi ASN sangat baik.

Baca Juga:  PT Ratu Oceania Group turut ramaikan Job Fair Poltekpar Makassar

“Apalagi kalau dirancang dengan konsep hunian yang layak, tentu akan sangat diminati oleh ASN,” imbuh dia. (mg02)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here