Pesawat Super Air Jet Mendarat Perdana di Bandara Juwata Tarakan

Pesawat Super Air Jet Mendarat Perdana di Bandara Tarakan
Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang berfoto bersama dengan kru pesawat Super Air Jet saat tiba di Bandara Juwata Tarakan pada Jumat (18/11). Foto: DKISP Kaltara

Tarakan (BERANDATIMUR) –  Pesawat Super Air Jet Mendarat Perdana di Bandara Juwata Tarakan, Kaltara pada Jumat, 18 Nopember 2022 sekitar pukul 19.40 Wita.

Pesawat Super Air Jet ini merupakan milik grup maskapai Lion Air. Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang turut menyambut pendaratan perdana pesawat ini.

Ia mengharapkan kehadiran pesawat Super Air Jet dapat mendorong pemerataan perekenomian dan mampu menekan inflasi di Kaltara.

Pesawat ini yang akan melayani penerbangan Tarakan-Balikpapan Kaltim tentunya menambah pilihan armada bagi masyarakat di Kaltara yang ingin bepergian dengan harga tiket yang kompetitif.

Baca Juga:  Bantuan Oksigen dari Singapura Tiba di RSUD Tarakan

Menurut Zainal A Paliwang, rute penerbangan ini dipilih oleh maskapai tersebut karena Kota Tarakan memiliki potensi wisata dan ekonomi terbesar di kawasan utara Kalimantan.

Selain memiliki berbagai objek wisata budaya, bahari hingga alam yang wajib dijelajahi. Tarakan juga dikenal sebagai sentra perdagangan maupun penjajakan berbagai peluang usaha, termasuk industri kreatif atau UMKM.

“Alhamdulillah penerbangan perdana Super Air Jet berjalan dengan lancar. Selain mempermudah masyarakat, harga tiket pesawat lebih kompetitif. Artinya, dalam hal harga akan jauh lebih murah karena sudah banyak pilihan,” ungkap Zainal A Paliwang.

Baca Juga:  Gubernur Kaltara paparkan misi pembangunan berkelanjutan diacara Kementerian LHK

Keuntungan lainnya adalah memberikan kesempatan untuk melanjutkan penerbangan menuju destinasi favorit lainnya.

“Jadi selain memperkenalkan Kaltara dari sudut budaya, industri kreatif atau UMKM. Kita berharap maskapai ini dapat mendorong pemerataan perekenomian. Khususnya dalam menekan inflasi di wilayah Kaltara,” ujarnya.

Sebagai informasi, pesawat Super Air Jet melayani penerbangan harian sebanyak 7 kali dalam sepekan atau 1 kali sehari.

Berangkat dari Bandara Balikpapan (BPN) pada pukul 18.40 WITA dan di Bandara Juwata Tarakan sekitar pukul 19.50 WITA.

Selanjutnya berangkat dari Tarakan (TRK) menuju Balikapapan (BPN) pukul 06.30 WITA. (*)

Baca Juga:  Dua Karhutla di Nunukan, Begini Penjelasan BMKG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here