Pesona Pantai Bani yang unik, spot wisata favorit di Adonara belum dikelola

Pantai Bani, Destinasi Wisata di Pulau Adonara yang Belum Terkenal
Seorang pengnjung sedang berpose di salah satu bukit yang berada di Pantai bani Pulau Adonara, Senin (13/6).

Larantuka (BERANDATIMUR) – Pantai Bani yang terletak di Desa Sandosi, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur, NTT memiliki pesona dengan panorama alam yang unik. Pada sore hari atau saat matahari akan terbenam di ufuk barat suasana alam terlihat memerah.

Pengunjung pun memafaatkan pesona alam yang menghadap ke laut dengan perbukitan bebatuan yang menonjol menjadi tempat berswafoto yang baik.

Seorang pengunjung asal Larantuka, Azizah kepada awak media ini, Senin 13 Juni 2022 menuturkan keindahan Pantai Bani sangat menakjubkan terutama pada sore hari.

Baca Juga:  Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Wartawan Flotim Berbagi

Keindahan pantai ini menjadi lebih indah berkat keberadaan dua bukit dari gundukan bebatuan yang berada di sisi kiri dan kanan pantai ini menghadap laut lepas dan pulau pasir putih Meko di arah timur.

Pantai Bani di Pulau adonara Tempat Wisata Potensial yang belum Dikenal
Dua bukit yang dipisahkan oleh laut di Pantai Bani Pulau Adonara menjadi pesona indah

Untuk bisa sampai ke Pantai Bani Adonara, Azizah bersama rekan-rekannya hanya membutuhkan waktu 30 menit dari Larantuka. “Saya dan rekan-rekan berangkat dari Pelabuhan Larantuka dan sampai disini kurang lebih cuman 30-an menit,” ujar dia.

Mengenai akses jalan ke lokasi wisata ini tergolong sudah memadai. “Jalanannya juga sudah mulus sampai ke sini tinggal saja kesiapan fasilitas bagi pengunjung seperti kios-kios atau warung-warung lebih diperbanyak lagi,” harap Azizah.

Baca Juga:  Anggota DPRD NTT dari Fraksi Golkar serap aspirasi di Kolipadan

Bagi pemburu sunset, Azizah menyatakan pengunjung lebih puas apabila menginap di atas bukit dekat pantai yang berada di Desa Sandosi tersebut.

“Bagi pemburu sunrise, akan lebih menyenangkan jika berkemah di atas bukit untuk menanti datangnya sang surya, ditemani secangkir kopi dan api unggun,” pungkas Azizah sambil memberikan sedikit senyuman manisnya.

Hanya saja, Pantai Bani di Pulau Adonara ini belum banyak dikenal oleh masyarakat atau wisatawan akibat belum dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat. (mg01)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here