Pesta panen hadiah simpedes BRI II ditandai jalan santai

Pesta Panen BRI ke-2 Ditandai Jalan Santai
FOTO: Prokompim Nunukan
Nunukan (BERANDATIMUR) – Bupati Nunukan yang diwakili Kepala Dinas Parawisata dan Pemuda Olahraga Disbudporapar Kabupaten Nunukan H. Junaidi,SH menghadiri acara Jalan santai serta acara pesta panen hadiah Simpedes Periode II Tahun 2021 dengan periode undian 01 September 2021-28 Februari 2022.
Acara yang diselenggarakan BRI Kanca Nunukan ini dilaksanakan di Alun-Alun Nunukan, Sabtu, 30 Juli 2022.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pimpinan BRI Cabang Nunukan Rizky Faddilah. Panen Hadiah Simpedes ini berlaku bagi seluruh nasabah yang telah terdaftar pada tabungan Simpedes BRI lingkup Cabang Nunukan yang tersebar di 3 kantor unit , 3 unit teras dan 1 kantor cabang utama, sehingga kemungkinan untuk menang.
Kadis Disbudporapar H. Junaidi, SH, mengatakan sebagai Bank milik pemerintah, bank BRI merupakan bank yang secara rutin melaksanakan penarikan undian kepada para nasabahnya. Selain bagi – bagi hadiah dan salah satu bentuk promosi untuk menarik minat nasabah.
“Saya percaya penarikan undian Simpedes merupakan bentuk apresiasi, penghargaan, sekaligus kepedulian dari bank BRI kepada para nasabah setianya. Sebagai produk perbankan yang sudah ada sejak tiga puluhan tahun lalu, Simpedes tentu memiliki para nasabah yang begitu setia mempercayakan uangnya di bank BRI”, ujarnya.
Junaidi menyampaikan bahwa dengan kepedulian itulah saat ini begitu dibutuhkan oleh masyarakat ditengah situasi yang tidak menentu akibat merebaknya covid – 19.
“Mudah – mudahan bank BRI ke depan akan makin eksis dan dipercaya oleh masyarakat di kabupaten Nunukan,”ucapnya.
Ia juga menjelaskan, bahwa menabung adalah salah satu cara paling sederhana dalam menyiapkan segala pembiayaan di masa depan. Lewat menabung, seseorang bisa menyiapkan biaya pendidikan anak – anak, biaya pengobatan, juga sebagai persiapan menghadapi hari tua, masyarakat yang gemar menabung akan lebih mandiri, berpikir masa depan, serta memiliki modal dan kemampuan untuk mengembangkan diri.
“Kami selaku Pemerintah kabupaten Nunukan menyampaikan penghargaan yang tinggi terhadap kiprah bank BRI selama ini. Saya berharap bank BRI terus berkomitmen untuk membantu masyarakat dan para pelaku UMKM agar terus tumbuh dan bisa naik kelas ke level yang lebih tinggi,”ujarnya.
Sementara Pimpinan BRI Cabang Nunukaan Rizky Faddilah mengatakan bahwa undian Simpedes yang dilaksanakan setiap dua kali dalam setahun ini merupakan suatu penghargaan dari Bank BRI kepada nasabah tabungan Simpedes khususnya, karena telah memberikan kepercayaan nya kepada kami untuk selalu menabung di Bank BRI KC Nunukan.
Undian selanjutkan akan dilaksanakan pada tanggal 08 Oktober 2022, dengan hadiah Grand Prize 1 Unit Mobil Honda Brio MT120. Di zaman digital seperti sekarang ini, Bank BRI terus berinovasi untuk memudahkan nasabah dalam kehidupan sehari-harinya dengan produk digital yang dimiliki oleh Bank BRI. Salah satu produk digital yang dimiliki oleh Bank BRI yaitu BRIMO, QRIS dan Pasar.id.
BRIMO merupakan aplikasi digital keuangan (mobile banking) yang dimiliki oleh Bank BRI. Aplikasi BRIMO memiliki banyak sekali fitur-fitur canggih yang sangat membantu masyarakat dalam bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari, seperti tarik uang tanpa kartu ATM, isi pulsa/token, Top Up dompet digital, Pengajuan Kredit (BRIGuna), pembayaran tagihan (seperti tagihan PDAM, MPN, dll).
Selain itu di BRIMO juga bisa melakukan pembayaran digital melalui QRIS yang merupakan alat pembayaran digital, dimana pembeli tidak perlu memberikan uang tunai kepada penjual cukup scan barcode QRIS penjual dan masukan nominal pembelanjaan, maka uang tersebut akan langsung masuk kerekening si penjual.
Dan saat ini Bank BRI sudah berkolaborasi dengan Polres Nunukan yaitu untuk pembayaran pembuatan SIM baru dan perpanjangan SIM dapat dilakukan dengan menggunakan QRIS.
Selain itu Bank BRI juga punya produk digital perdagangan pasar tradisonal yaitu Pasar.id.
Pasar.id merupakan produk yang dimiliki oleh Bank BRI yang memfasilitasi seluruh pedagang pasar yang ada di Indonesia untuk melakukan aktivitas jual beli secara online. Penjual dan pembeli tidak perlu bertemu langsung dilokasi (pasar) melainkan hanya perlu mengakses website pasar.id. Di Kabupaten Nunukan sendiri mempunya satu pasar yang telah terdaftar di Pasar.id, yaitu Pasar Rakyat Liem Hie Djung yang berada di Yamaker.
“Dan pada pagi ini kembali kami berikan penghargaan dan apresiasi kepada nasabah tabungan simpedes kabupaten Nunukan dalam program Pesta Rakyat Simpedes Periode II Tahun 2021 dengan 37 unit hadiah senilai Rp. 389,916,500 adapun total periode sebelumnya yaitu 36 unit hadiah senilai Rp. 379,985,110, dalam hal ini maka dalam setahun kami telah memberikan 73 unit hadiah dengan nilai Rp.769,901,610”, ucap Rizky.
Tak lupa Rizky menyampaikan mengucapkan terima kasih banyak kepada nasabah tabungan Simpedes BRI KC Nunukan karena hingga saat ini tercatat sebesar 89.830 rekening dengan total simpanan Rp. 473.769.976,- yang telah terbentuk diseluruh wilayah kerja BRI KC Nunukan yang meliputi 1 Kantor Kas (Polres Nunukan), 3 BRI Unit (Unit Nunukan, Unit Sungai Nyamuk, dan Unit Sebuku), dan 3 Teras BRI.
Untuk mempermudah transaksi keuangan digital nasabah, BRI KC Nunukan juga didukung perangkat e-channel berupa : 10 unit mesin CRM, 18 unit mesin ATM, dan 361 agen BRILink yang tersebar di seluruh wilayah kerja BRI KC Nunukan.
“Kami menghimbau untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai modus kejahatan perbankan dengan menjaga data pribadi agar tidak dikuasai oleh pihak manapun, seperti sekarang ini lagi maraknya penipuan mengenai perubahan tarif transfer yang mengatas namakan Bank BRI yang meminta user dan password internet banking nasabah.
Oleh karena itu, data perbankan seperti nomor rekening, PIN, user dan password internet banking, Kode OTP, dan lainnya wajib dilindungi kerahasiannya oleh nasabah. (Tim Liputan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here