Piala Asia 2022: Dua klub wakili Indonesia, Bali United terjepit, PSM Makassar punya peluang

Laga Piala Asia antara PSM Makassar melawan Tampines Rovers FC
Pemain PSM Makassar nomor punggung 15 (kostum putih) dihadang dua pemain Tampines Rivers FC asal Singapura pada laga lanjutan PIala Asia 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (27/6)

Jakarta – Dua klub wakili Indonesia dikompetisi kasta Asia atau Piala Asia (AFC Cup) 2022, yakni Bali United dan PSM Makassar. Keduanya telah melakoni laga di grup masing-masing di zona Asean.

PSM Makassar berada di Grup H bersama Kuala Lumpur FC asal Malaysia dan Tampines Rovers FC asal Singapura. Sedangkan Bali United berada di Grup G bersama Kedah asal Malaysia, Visakha asal Kamboja, Kaya dari Filipina.

Bali United masih harus melakoni laga hidup mati dengan Kaya FC pada Kamis, 30 Juni 2022. Sementara PSM Makassar sudah bertengger di puncak klasemen Grup H, namun masih ada satu laga di grup ini antara Kuala Lumpur FC dengan Tampines Rovers pada hari yang sama.

Baca Juga:  IESPA Sulsel optimis rebut medali di Fornas Palembang¬†

Kedua tim wakil Indonesia ini, pada laga kedua menuai hasil yang berbeda. Bali United harus tunduk dari Visakha wakil Kamboja pada laga keduanya dengan skor 2-5.

Sementara PSM Makassar sukses menundukkan Tampines Rovers dengan skor 3-1, sehingga mengemas empat poin sehingga mampu memuncaki klasemen sementara.

Bali United masih bertengger pada posisi kedua klasemen dengan tiga poin hasil memetik kemenangan saat melawan Kedah. Hanya saja, nasib kedua klub wakil Indonesia ini berbeda.

PSM Makassar berpeluang lolos ke babak berikutnya. Skenarionya, laga Kuala Lumpur FC dengan Tampines Rovers berakhir seri. Kemudian, Kuala Lumpur kalah dan memenangkan laga dengan Tampines dengan skor tidak lebih 2 selisih gol.

Baca Juga:  PSM Makassar dukung Kongres Luar Biasa PSSI

Sedangkan Bali United bisa maju ke babak selanjutnya apabila mampu menundukkan Kaya FC dengan banjir gol untuk memperebutkan runner up terbaik dengan enam poin.

Sekadar informasi, PSM Makassar berlaga di Stadion Kuala Lumpur Malaysia sedang Bali United berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Kekalahan Bali United dari Visakha membuat posisinya terjepit, sehingga harus memenangkan laga saat menghadapi Kaya FC, klub asal Filipina ini.

Meskipun memenangkan laga ini, Bali United belum aman karena harus menunggu pertandingan dari grup lainnya dengan melihat selisih gol. (***)

Baca Juga:  Babak pertama, PSM ungguli Persebaya skor 2-0

Sumber: Indosport
Editor: M Rusman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here