Piala Suratin Sulbar Diikuti Puluhan Tim

Polewali Mandar (BERANDATIMUR.COM) – Perhelatan Piala Suratin di Sulawesi Barat diikuti puluhan dari kelompok umur (KU) 13 tahun dan 15 tahun.

Asprov PSSI Sulawesi Barat telah melaksanakan tehnikal meeting pada Sabtu, 19 Oktober 2019.

Sekertaris Umum Asprov PSSI Sulawesi Barat Jufri Hafid di Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar mengungkapkan, sebanyak lima tim U-13 dan 16 tim U-15 yang akan mengikuti pertandingan sepakbola memperebutkan Piala Askab PSSI Kabupaten Majene.

Ia mengingatkan seluruh tim dapat mematuhi seluruh hasil tehnikal meeting sesuai dengan aturan dan regulasi dari PSSI dan FIFA.

“Ketika kita memahami aturan dan regulasi dari PSSI serta dari FIFA, maka kita akan paham dalam menjalankan kompetisi Piala Suratin kali ini. Tidak ada beradu argumen yang salah dan tidak akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” jelas Jufri.

Baca Juga:  Diklat Penguatan Ditutup, Kepsek se-Polman Diminta Visioner

Jufri menambahkan, aturan tersebut selayaknya menjadi acuan pada Piala Suratin Sulbar ini agar dipandang  baik dan profesional.

Sekum Asprov PSSI Sulbar ini juga menyampaikan, hasil skrining ada beberapa pemain yang didaftarkan oleh tim masing-masing belum melengkapi persyaratan administrasi.

Ia membeberkan, beberapa pemain yang dinyatakan tidak lolos skrining sehingga perlu menjadi perhatian setiap tim sesuai persyaratan PSSI dan FIFA.

Pada kesempatan itu, Asprov PSSI Sulbar berterima kasih kepada Kepala Desa Lalatedzong Kecamatan Sendana Kabupaten Majene yang telah memfasilitasi perhelatan Piala Suratin ini.

Ucapan yang sama disampaikan kepada Ketua Umum Askab PSSI Majene H Kalma Katta yang telah bersedia mendukung pelaksanaan kompetisi kelompok umur ini sebagai cikal bakal pemain yang dapat mengharumkan nama baik daerah dikancah nasional.

Baca Juga:  Pembangkit PLTU Malinau Mulai Diujicoba

Teknikal meeting itu dibuka oleh Sekum Asprov PSSI Sulawesi Barat, lalu tehnikal meeting dipimpin langsung oleh pengawas pertandingan Imsyar Ismail dan H Syamsuri serta didampingi ketua panitia Haeruddin Enzo. Turut dihadiri para wasit yang mendapat surat tugas dari Asprov PSSI Sulawesi Barat.

Piala Suratin tahun 2019 ini di Sulawesi Barat diikuti Tim U-13 yaitu SSB Mitara Makarra Mamuju, SSB Kira United Mamuju Tengah, SSB Salili Mandar, SSB Sabang Putra, SSB Mitra Salu Gatta Mateng.

Lalu, tim U-15 masing-masing Asas Somba, PS Matra, PS Mateng, PS. Sandeq Polman, SSB Makarra, SSB Boca Yunior Majene, SSB Karampuang Majene, SSB Gozal Lalatedzong, SSB Tidola Darma Polman, SSB As’adyah, SSB Boca Yunior Polman, SSB Libra Banua Malunda, SDB SMPN 3 Majene, PS Polman, SSB Mitra Tande SMPN 5 Majene dan SSB Bina Utama.

Baca Juga:  Sekelompok Pemuda Wonomulyo Dirikan Warung Gratis Bagai Kaum Dhuafa

SSB Gozal Lalatedzong bertindak selaku tuan rumah. (*)

Reporter: Almadar Fattah
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here