Nunukan (berandatimur.com) – Pengurus PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) audiens dengan Bupati Nunukan, Kalimantan Utara membahas rencana pelaksanaan “Gebyar Pendidikan Non Formal”.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerjanya, Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid melalui siaran persnya, Selasa mengemukakan, mendukung aktivitas dan kreatifitas yang dilakukan masyarakat.

Pada kesempatan itu juga dia mengapresiasi keberhasilan salah satu PKBM di daerahnya yang telah menorehkan prestasi gemilang pada lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

PKBM tersebut adalak LKP Roby Perbatasan yang diketuai Harcuncung yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Utara pada lomba yang sama tingkat nasional di Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca Juga:  Ratusan TKI Deportasi Dari Malaysia Langsung Rapid Tes, Hari Ini Diberangkatkan ke Parepare

Laura sapaan Bupati Nunukan mengharapkan kepada PKBM, kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya berjalan sukses dan berkontribusi pada pembangunan daerahnya.

Audiensi yang berlangsung sekira satu jam itu, membahas hal lainnya yang berkaitan dengan PKBM didampingi perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan.

PKBM merupakan lembaga yang dibentuk oleh masyarakat dengan orientasi bidang pendidikan seyogyanya dapat memberikan kesadaran tentang pentingnya menuntut ilmu baik melalui pendidikan formal maupun non formal.

Ketua PKBM Kabupaten Nunukan, Rahayu Suryani memimpin langsung audiens tersebut didampingi Kepala Seksi PAUD dan Pendidikan Masyarakat Disdikbud Nunukan, Rusnani Sabran.

Baca Juga:  Ratusan Tamtama Baru Jalani Tradisi di Makodim 1624/Flores Timur

Lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas tingkat nasional diselenggarakan pada 4-8 Juli 201.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here