PLN belum tahu penyebab listrik padam di Nunukan

PT PLN UPL Nunukan Belum Tahu Penyebab Listrik Padam di Nunukan
Kantor PT PLN UPL Nunukan di Sei Bilal Nunukan, Senin (30/5)

Nunukan (BERANDATIMUR) – Kabupaten Nunukan, Kaltara dlanda kegelapan akibat penerangan listrik dari PT PLN terus mengalami pemadaman.

Namun PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Nunukan belum mengetahui penyebab pemadaman tersebut. Bahkan terkesan “kaget” atas pemadaman itu.

Sebagaimana diungkapka Dion Muhammad Jafran, bagian pelayanan PT PLN ULP Nunukan saat diwawancarai di kantornya pada Senin, 30 Mei 2022.

“Belum tahu apa penyebabnya (pamadaman) ini,” ucap Dion. Ia mengaku, masih menelusuri di lapangan terkait dengan pemadaman yang berlangsung selama lima kali sejak Minggu malam, 29 Mei 2022 mulai sekitar pukul 22.30 Wita.

Baca Juga:  KABAR GEMBIRA! Pemerintah Rencanakan Pelanggan Listrik 900 VA Non Subsidi dan 1.300 VA Diberi Keringanan Pembayaran

Pemadaman listrik berlangsung terus menerus hingga Senin siang 30 Mei 2022. Menyebabkan warga sangat resah karena dikhawatirkan peralatan rumah tangga yang menggunakan aliran listrik mengalami kerusakan.

Pemadaman Listrik Kembali Terjadi di Nunukan
Dion Muhammad Jafran, bagian pelayanan PT PLN ULP Nunukan, Senin (30/5)

Dion juga mengaku tidak ada kerusakan pada mesin pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) miliknya. Begitu juga dengan jaringannya sehingga dia pun bingung atas terjadinya pemadaman listrik tersebut.

“Masih ditelusuri (penyebab kerusakan) di lapangan. Sebab mesin diesel dan jaringan berfungsi baik (tidak rusak),” beber Dion.

Ia pun menduga pemadaman listrik di Kabupaten Nunukan ini disebabkan oleh kerusakan pembangkit listrik tenaga mikro gas (PLTMG) di Sebaung yang terletak di Kecamatan Sebuku.

Baca Juga:  Bertepatan HUT RI ke-75, PLN Resmikan Penyalaan Listrik di Malinau

Hanya saja, lanjut Dion, belum mendapatkan kabar dari PLTMG Sebaung terkait dari pemadaman tersebut.

“Pemadaman listrik ini kemungkinan ada kerusakan di Sebaung. Tapi belum ada juga kabar dari sana,” ujar Dion.

Namun PT PLN ULP Nunukan terus melakukan pantauan di lapangan untuk memastikan penyebab pemadaman listrik ini. (***)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here