PMI Nunukan kini punya fasilitas yang memadai, siap layani donor darah 24 jam

PMI Cabang Nunukan Kini Punya Kantor dan Fasilitas Memadai
FOTO: Doc

Nunukan (BERANDATIMUR) – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Nunukan, Kaltara kini telah memiliki kantor yang dilengkapi dengan fasilitas atau sarana prasarana yang cukup memadai dalam memaksimalkan pelayanan khususnya donor darah. Bahkan, PMI Nunukan siap melayani 24 jam untuk unit donor darah (UDD).

Ketua PMI Cabang Nunukan Kaharuddin pada Senin, 31 Januari 2022 menjelaskan, UDD kini baru saja dipindahkan ke kantor baru yang berada di samping Kantor Kelurahan Nunukan Timur. Sehubungan dengan fasilitas yang dimiliki membutuhkan tempat yang refreshentatif, salah satunya ketersediaan listrik yang cukup karena membutuhkan pendingin yang mumpuni.

Baca Juga:  BNNP Kaltara: Kesadaran Masyarakat Melawan Narkoba Lebih Penting

“Iya benar bagian UDD itu baru saja pindah ke kantor baru di dekat Kantor Kelurahan Nunukan Timur karena memang fasilitas yang dimiliki membutuhkan pendingin yang mumpuni untuk menjaga suhu darah agar stabil,” jelas Kaharuddin yang juga menjabat Kadis Kominfotik Nunukan.

Setelah sarana prasarana Kantor PMI Nunukan yang baru telah mencukupi maka UDD kini telah siap melayani 24 jam bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. “Kami di bagian UDD itu kini siap melayani pendonor (darah) selama 24 jam,” beber dia.

Sebenarnya Kantor PMI Cabang Nunukan yang baru ini trlah lama resmikan oleh Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid dan ditempati oleh bidang-bidang lainnya kecuali UDD. Sebab membutuhkan ruangan yang bisa menjamin kondisi suhu yang baik.

Baca Juga:  PLN Upayakan Minimalisir Pemadaman Listrik Hingga Lebaran

Kelengkapan ruangan UDD ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Nunukan, kata Kaharuddin. “Berkat dukungan penuh dari Pemkab Nunukan maka PMI sekarang telah memiliki fasilitas dan sarana prasarana yang cukup memadai,” ujar dia. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here