Nunukan (berandatimur.com) – Kepolisian Daerah Kaltara menegaskan keamanan dan ketertiban di wilayahnya masih terkendali jelang pelaksanaan Asian Games dari ancaman aksi radikalisme dan terotisme.

Kondusifitas keamanan dan ketertiban tersebut diungkapkan, Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Kaltara, Kombes Pol Mohammad Yamin Sumitra di Tanjung Selor terkait deteksi dini potensi ancaman teror pada hajatan internasional di Palembang dan Jakarta pada Agustus 2018.

Bahkan dia menjamin wilayah kerjanya dalam suasana kondisif sebagaimana arahan Mabes Polri kepada seluruh jajarannya di Indonesia.

“Mabes Polri memang telah menginstruksikan kepada seluruh Polda agar menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang hingga akhir pelaksanaan Asian Games,” ujar Mohammad Yamin Sumitra melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (18/7).

Baca Juga:  Heboh!!! Beredar foto penangkapan diduga oknum polisi di terminal bandara

Ia menambahkan, Kaltara yang berbatasan dengan Malaysia ini berupaya melakukan pengawasan maksimal terhadap upaya-upaya radikalisme dan terorisme maupun bentuk kriminal lainnya seperti premanisme.

Kepolisian setempat telah memerintah bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (babinkamtibmas) bekerja sama kepala desa melakukan deteksi dini atas berbagai potensi yang menggganggunya.

Mohammad Yamin Sumitra menjelaskan, dalam menjaga tindakan radikalisme dan terorisme melibatkan TNI dan pemerintah daerah selaku mitra kerja.

“Alhamdulillah saat ini wilayah Kaltara masih aman, kondusif menjelang Asian Games atas partisipasi masyarakat dalam menjaga daerahnya. Polri juga bekerja sama dengan TNI dan pemda masing-masing,” beber dia.

Baca Juga:  Polda Kaltara sinergi mahasiswa selenggarakan vaksinasi di Tarakan

Ia juga optimis atas dukungan sepenuhnya masyarakat di daerah itu yang selalu membantu menjaga kamtibmas dengan melakukan antisipasi sehingga Provinsi Kaltara tetap aman.

Polda Kaltara mengapresiasi kesadaran masyarakat di wilayah kerjanya yang sangat tinggi dan tidak pernah memaksakan kehendak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here