1 SSK personil Polres Nunukan di-BKO-kan ke Jakarta

Pengamanan Perayaan Natal
Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro (kiri). (Foto: Doc BERANDATIMUR.COM)

NunukanĀ (BERANDATIMUR.COM) – Menindaklanjuti perintah Mabes Polri tentang keamanan dan ketertiban memjelang pelantikan Presiden RI pada 20 Oktober 2019 dan kondisi kamtibmas saat ini, Polres Nunukan mengirim personil sebanyak satu satuan setingkat kompi (SSK) ke Jakarta sebagai pasukan BKO.

“Kita mengirim anggota 1 SSK untuk BKO di Jakarta dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban nasional,” sebut Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro, Rabu.

Pasukan BKO dari Polres Nunukan akan diberangkatkan ke Jakarta pada Rabu (25/9) bergabung dengan pasukan lainnya dari seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Menyambut Perayaan Natal, Ini Upaya Polres Nunukan

Teguh menyatakan, pemberangkatan pasukan ke Jakarta berkaitan dengan situasi kamtibmas saat ini yang perlu mendapatkan perhatian dari institusi polri.

Ia memperkirakan, pasukan anggota polri yang diBKO-kan tersebut akan bertugas menjaga keamanan negara di Jakarta hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

“Kemungkinan personil yang dikirim sebanyak 1 SSK ke Jakarta bertugas hingga pelantikan Presiden,” beber dia.

Adapun personil yang dikirim tersebut berasal dari satuan Brimob, Satuan Shabara dan satuan lainnya di Polres Nunukan.

“Pengiriman pasukan BKO ini memang perintah Kapolri bagi semua Polres di Indonesia,” kata Teguh.

Baca Juga:  Eks TKI Diciduk Usai "Merampok"

Hanya saja, personil kepolisian dan TNI lainnya tetap bersinergi menjaga segala kemungkinan di wilayah hukumnya demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita juga bersama TNI tetap stand by disini menjaga wilayah agar tetap aman dan damai,” aku Kapolres Nunukan.

Pengiriman pasukan ke Jakarta tersebut tidak tertutup kemumgkinan terjadinya aksi-aksi yang melakukan tindakan anarkis yang berusaha mengganggu situasi keamanan nasional. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here