Politisi Nasdem, Akbar Faisal merapat ke PKN?

Politisi Nasdem Hadir di Lokasi Rapimnas I Partai Kebangkitan Nusantara (PKN)
Wakil ketum DPP Partai Nasdem Akbar Faizal terlihat hadir di lokasi Rapimnas I PKN.
Jakarta – Politisi Partai Nasdem Akbar Faizal ikut hadir pada rapat pimpinan nasional (rapimnas) I Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta pada 21-23 Juli 2022.
Kehadiran Akbar Faizal tersebut mengundang banyak pertanyaan publik apakah alumni IKIP Ujungpandang yang memulai dunia politiknya di Partai Hanura akan bergabung dengan PKN?
Peluang untuk bergabung ke partai baru yanag dipimpinan I Gde Pasek Suhardika ini tentunya saja ada. Sebab, banyak pengurus PKN merupakan koleganya saat “menghuni” Senayan pada pemilu 2014 lalu.
Akbar Faizal kini masih menjabat Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem namun berada di lokasi Rapimnas I PKN sebagaimana foto-foto yang beredar, terlihat Akbar Faizal asyik berdiskusi dengan sejumlah pengurus Pimpinan Nasional (Pimnas) PKN.
Seperti Ketua Umum Pimnas PKN Gede Pasek Suradika, Waketum Gerry Hukubun dan pengurus PKN lainnya.
Gerry Hukubun yang dikonfirmasi pada Sabtu, 23 Juli 2022 menjelaskan, Akbar Faizal adalah kerabat dekatnya dan Ketum Pimnas PKN Gde Pasek Suhardika. Ia membenarkan kehadiran Akbar Faizal di lokasi acara rapimnas tersebut.
Namun Gerry tidak menampik apabila politisi Partai Nasdem ini bergabung dengan PKN. “Kalau beliau Akbar Faizal berkenan bergabung dengan kami tentunya kami sangat senang sekali,” katanya.
Keberadaan PKN di kancah perpolitikan Indonesia, tidak menutup kemungkinan akan ada politisi senior dari partai politik lain atau tokoh-tokoh nasional akan bergabung.
“Perkembangan PKN yang sangat luar biasa ini, tidak menutup kemungkinan bukan hanya seorang Akbar Faizal, tetapi juga tokoh-tokoh nasional lainnya,” ujar Gerry.
PKN ini diisi oleh sebagian loyalis Anas Urbaningrum saat menjabat Ketua Umum Partai Demokrat sebelum dipenjara karena kasus korupsi.
Gerry yang juga ditunjuk jadi Ketua Panitia Rapimnas I PKN ini mengomentari acaranya bahwa kegiatannya bisa berlangsung sukses karena sifat gotong royong dari semua pihak yang mempunyai visi, misi dan kedekatan emosional dengan setiap pengurus PKN. (*)
Sumber: Sindonews
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here