Polres Flotim gelar Operasi Patuh Turangga dengan sistem hunting

Operasi Patuh Turangga

Larantuka (BERANDATIMUR) – Satuan Lalu Lintas Polres Flores Timur, NTT melaksanakan Operasi Patuh Turangga 2022 dengan sistem hunting sepanjang jalan dalam Kota Larantuka, Kamis 16 Juni 2022.

Kasat Lantas Polres Flotim Iptu Lorensius D. Daton menjelaskan sistem hunting dalam operasi tersebut lebih kepada mengedukasi masyarakat atau memberikan pemahaman tentang peraturan lalu lintas dan keselamatan dalam berkendaraan.

“Jika kita melakukan Operasi pada satu titik berati masayarakat lain kita tidak bisa edukasi. Karena tujuan kita dalam operasi kali ini lebih kepada memberikan pemahaman kepada pengedara tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas,” ungkap dia kepada awak media.

Baca Juga:  Positif Korona Meningkat, Pemkab Flotim Tutup Kembali Sekolah

Ia menambahkan pelaksanaan sistim hunting ini petugas dari Satlantas Flores Flotim jalan beriringan sepanjang jalan. Jika ditemukan secara kasat mata pengedara yang melanggar seperti tidak menggunakan helm dan pelanggaran lainnya lansung dihentikan.

“Dengan adanya petugas mengelilingi jalan dalam kota Larantuka berarti semakin banyak masyarakat atau pengendara yang terjamah. Kita berharap semakin banyak masyarakat yang paham dan sadar tentang keselamatan dalam berlalu lintas,” ujar Iptu Lorensius D Daton.

Sistim hunting ini digelar Polres Flotim sejak 15 Juni 2022. “Kita sudah memulai Operasi Patuh Turangga dengan sistem hunting ini sejak kemarin Rabu 15 Juni dan sistem ini cukup efensien dalam mengedukasi masyarakat soal patuh dalam berlalu lintas,” tambah dia.

Baca Juga:  Menyongsong Hari Bhayangkara ke-76, SMAN 1 Larantuka ikut lomba kearifan lokal

Ia juga mengimbau kepada masyarakat dan pengedara agar selalu taat dalam berlalu lintas dengan mengutamankan keselamatan dalam berlalulintas.

“Kami selalu juga menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak masih di bawah umur untuk tidak memperbolehkan anaknya menggendarai kendaraan karena sangat berakibat fatal dan kepada seluruh masyarakat atau pengendara agar selalu menggunakan helm saat berkendara,” ucap Lorensius. (mg01)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here