Polres Nunukan musnahkan 48,5 kg sabu-sabu asal Malaysia

Pemusnahan Barang Bukti Sabu-Sabu Oleh Polres Nunukan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Kepolisian Resor Nunukan, Kaltara memusnahkan barang bukti narkotika golongan I jenis sabu-sabu seberat 48,5 kilo gram yang diselundupkan dari negeri jiran Malaysia.

Pemusnahan yang dilakukan di Mapolres Nunukan pada Rabu, 3 Agustus 2022 tersebut dengan menghadirkan perwakilan dari tersangka yang mengaku hanya kurir semata.

Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto melalui Kasat Resnarkoba Iptu Muhammad Ibnu Robban usai pemusnahan mengungkapkan, barang bukti sabu-sabu yang dimusnahkan ini adalah hasil tangkapan periode April 2022 sampai Juli 2022 dengan berat 48,5 kilogram.

Adapun tersangkanya sebanyak 25 orang sebagian besar berasal dari Sulawesi terdiri dari 24 laki-laki dan seorang perempuan. “Jadi ke-25 tersangka sabu-sabu ini berjumah 25 ortang terdiri dari 24 laki-laki dan satu orang perempuan,” beber Kapolres Nunukan kepada awak media.

Baca Juga:  Puluhan Barang Elektronik Curian Disita, Polisi Amankan 6 Orang Salah Satunya Mahasiswa

Kemudian barang bukti tangkapan terakhir yang turut dimusnahkan seberat 47 kilogram yang ditangani langsung oleh Polda Kaltara bersama adengan jajarannya dan instansi terakit.

Dimana sabu-sabu tersebut rencananya dikirim ke Sulawesi Tengah untuk diedarkan. Namun kesigapan aparat kepolisian Polda Kaltara dan Polres Nunukan dalam mengungkap penyelundupan barang haram ini sehingga gagal beredar di daerah lainnya.

“Sabu-sabu yang masuk di Nunukan boleh dikata hampir semuanya berasal dari Malaysia,” ujar dia.

Kemudian, ke-25 tersangka ini dijerat pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat junto pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (***)

Baca Juga:  Kantor Kecamatan Sebatik Timur belum dialiri listrik, kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here