Polres Nunukan Musnahkan 8,769 Kg Sabu-sabu dan Ribuan Kaleng/Botol Miras. Semuanya Selundupan dari Malaysia

NUNUKAN (berandatimur.com) – Polres Nunukan Kalimantan Utara memusnahkan 8,768 kilo gram sabu-sabu dan Ribuan kaleng/botol minuman beralkohol. Semuanya diselundupkan dari negara tetangga Malaysia.

Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro melalui Kasat Resnarkoba Polres Nunukan,  AKP Muhamad Hasan Setyobudi di Nunukan, Jumat mengatakan, narkotika jenis sabu-sabu yang dimusnahkan kali ini merupakan barang bukti sitaan dari 16 kasus atau laporan polisi dan 21 tersangka.

Sebagian dari puluhan tersangka tersebut adalah hasil pengembangan dari barang bukti dan tersangka yang diciduk terlebih dahulu.

Tersangka yang diamankan sepanjang pengembangan ditangkap di Sulawesi Selatan yakni Parepare, Pinrang, Sidrap dan Makassar.

Baca Juga:  Banjir di Sebatik Sebuah Tradisi, Menyalahkan Selokan
Alat berat menggilas minuman keras sitaan aparat hukum di Mapolres Nunukan, Jumat (21/12).

Bahkan kata Hasan, dua diantara tersangka dari hasil pengembangan tersebut nara pidana di lembaga pemasyarakatan (lapas) yang bertindak selalu pengendali.

Pemusnahan barang bukti sabu-sabu dengan cara dilarutkan dalam air melalui diaduk.

Barang bukti ini dimusnahkan secara bersama-sama dengan pimpinan instansi lainnya di halaman Mapolres Nunukan.

Hasan menambahkan, sabu-sabu yang dimusnahkan merupakan tangkapan BNN Nunukan, Bea Cukai dan Satgas Pantas Yonif 613 Raja Alam dan Polres Nunukan sendiri.

Selain sabu-sabu, Polres Nunukan juga memusnahkan miras yang jumlahnya mencapai ribuan kaleng ditambah ratusan botol dengan berbagai merek.

Baca Juga:  Poso Diguncang Gempa 5,0 SR Akibat Sesar Sausu

Rinciannya, 624 botol ditambah 325 kis atau mencapai ribuan kaleng.

Pemusnahan miras ini dengan cara digilas menggunakan alat berat. Barang bukti ini adalah tangkapan aparat kepolisian dan Satgas Pantas. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here