Polres Sikka ciduk pengedar sabu-sabu disembunyikan di BH

Larantuka (BERANDATIMUR) – Kepolisian Resort (Polres) Sikka, NTT meringkus dua pelaku pengedar narkoba jenis sabu di Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka pada 9 Agutus 2022.

Sabu-sabu disimpan dalam BH salah seorang pelaku.

Kapolres Sikka, AKBP Nelson Felipe Diaz Quintas saat konferensi Pers pada Rabu 16 Agustus 2022 menerangkan pelaku berinisial N berjenis kelamin pria dan D  berjenis kelamin perempuan.

Pelaku berinisial D inilah yang menyembunyikan barang bukti di dalam kutang (BH).

“Pelakunya berinisial D dan N. Pelaku D ditangkap di Jalan Raya Maumere-Mapepanda, tepatnya di Kelurahan Wailiti, pada tanggal 9 agustus lalu,” ujar Kapolres Sikka.

Baca Juga:  Menyambut Perayaan Natal, Ini Upaya Polres Nunukan

Ia menambahkan,  kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Sikka sejak ditangkap.

AKBP Nelson menceritakan penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi warga setempat soal adanya transaksi narkotika.  Berdasarkan  informasi itulah, Tim Satresnarkoba Polres Sikka menuju lokasi dan mencurigai pelaku diduga mengantongi narkotika.

Saat di lokasi, Tim Satresnarkoba yang dipimpim Iptu Oskar Pinto Ribeiro langsung menghadang pelaku D. Saat itu, pelaku tak bisa mengelak dan mengakui sabu-sabu diperoleh dari seorang rekannya berinisial N.

Pada saat penggeledahan tersebut, sabu-sabu ditemukan sama pelaku D yang disembunyikan dalam BH, sebut Nelson.

Baca Juga:  Eks Markas PMI Nunukan akan difungsikan jadi rumah rehabilitasi pengguna narkoba

Berdasarkan pengakuan dari D, polisi menangkap N bersama sejumlah barang bukti.

Untuk sementara, rencana pasal yang disangkakan akan dihubungkan dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” tandas Nelson. (mg01)

Editor: M Rusman 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here