Prajurit Harus Sadar Kebersihan Lingkungan
Dandim 0911 Nunukan Letkol CZi Eko Pur Indriyanto tiba di Pelabuhan Bambangan Kecamatan Sebatik Barat, Minggu (1/9)

Sebatik (BERANDATIMUR.COM) – Saat berkunjung ke Pulau Sebatik, Komandan Kodim 0911-Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto menginstruksikan sejumlah poin salah satunya prajurit harus sadar kebersihan lingkungan.

Tiba di pulau yang berbatasan langsung dengan Malaysia tepatnya di Pelabuhan Bambangan Kecamatan Sebatik Barat pada Minggu, 1 September 2019 sekira pukul 08.45 wita, Dandim Nunukan dijemput menggunakan roda 4 menuju Makoramil 0911-02 Sebatik.

Kedatangannya di pulau itu didampingi Kasdom dan Pasi Intel menggunakan transpotasi laut (speedboat Kodim 0911 Nunukan).

Baca juga ini : Bupati Ucapkan NKRI Harga Mati

Agenda utama kunjungannya adalah meninjau kesiapan pelaksanaan Border Line Trail Run 10K dalam rangka perayaan HUT TNI ke-74 2019 yang rencana akan digelar pada 12 Oktober 2019 mendatang.

Baca Juga:  Rasa Haru Warnai Malam Pamitan Mahasiswa KKN UMY di Sebatik Barat

Setibanya di Dermaga Bambangan Sebatik Barat disambut oleh Danramil Sebatik Mayor Arm Bakri dilanjutkan menuju Makoramil menggunakan kendaraan roda 4.

Pada kunjungan di Koramil 0911-02 Sebatik terlebih dahulu memberikan pengarahan sekaligus perkenalan selaku Dandim Nunukan yang baru.

Ia banyak memberikan pesan kepada yang harus dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas khususnya di wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini.

Prajurit Koramil 0911-02 Sebatik
Prajurit Koramil 0911-02 Sebatik saat mendengarkan arahan Dandim Nunukan yang baru Letkol CZi Eko Pur Indriyanto.

Salah satunya ingin mengetahui dan melihat secara langsung kondisi Koramil Sebatik beserta anggota dan keluarganya. Selain itu,  memberikan semangat dalam menjalankan tugas pokok selaku prajurit yang bertugas di perbatasan.

Baca Juga:  Panglima TNI mengaku tak malu beberkan 1.826 prajuritnya terinfeksi HIV/AIDS

Arahan selanjutnya dia meminta prajuritnya melaksanakan program yang sudah disiapkan yakni Gerakan Masyarakat Nunukan Peduli Sampah Plastik dan menggalakkan kegiatan Jumat Bersih secara kontinyu.

Harapan lainnya prajurit harus bisa mengajak saudara dan kerabat lainnya warga Kabupaten Nunukan khususnya di wilayah binaan Babinsa sekalian untuk sadar akan kebersihan terutama masalah sampah plastik.

“Seperti yang kita bahas bersama, plastik adalah sampah non organik yang dikembalikan ditangguhkan tidak akan hancur sekali lagi. Perlu pertentangan bahkan ribuan tahun untuk bisa terurai. Untuk itu, mari kita sama-sama sukseskan gerakan ini, ajak warga binaan di desa dari pintu ke pintu” untuk membiasakan pola hidup yang bersih dan sehat “, tutup Eko. (***)

Baca Juga:  Akibat pengaruh alkohol ABK Tug Boat lompat ke Sungai

Editor: M Rusman
Sumber: Pendim 0911 Nunukan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here