Pray for Cianjur, Presiden Persatuan Emirat Arab Telepon Jokowi, Siap Bantu Korban Gempa

Presiden Persatuan Emirat Arab Menelpon Jokowi turut belasungkawa atas gempa bumi di Cianjur
Presiden Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (kiri) berjabat tangan dengan Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung di Indonesia beberapa waktu lalu. Foto: IG Presiden Jokowi

Jakarta (BERANDATIMUR) – Peristiwa gempa bumi yang menerjang Cianjur dan sekitarnya telah menelan korban ribuan orang. Baik korban meninggal dunia maupun luka-luka dan kehilangan tempat tinggal.

Kabupaten Cianjur yang menjadi pusat gempa telah meluluhlantakkan rumah-rumah warga maupun fasilitas umum lainnya.

Laporan terakhir, Selasa, 22 Nopember 2022 korban jiwa terus bertambah. Kini jumlahnya sudah mencapai 162 korban meninggal dunia dan 700-an mengalami luka-luka.

Gempa yang menerjang Cianjur ini mendapatkan perhatian dunia. Salah satunya perhatian dari Presiden Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

Baca Juga:  Abdillah Toha sindir ibu-ibu zaman sekarang, rajin ikut pengajian, berhijab tapi gemar mencaci maki

Melalui lama IG resmi, Presiden Jokowi mengunggah bahwa dirinya telah ditelepon langsung oleh sahabatnya Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA).

Presiden PEA ini mengucapkan belasungkawa atas musibah yang dialami warga Indonesia di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya.

Bahkan, kata Jokowi pada unggahan Selasa, 22 Nopember 2022 mengatakan sahabatnya itu bersedia pula menggelontorkan bantuan.

“Menerima telepon dari sahabat, Presiden Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, yang menyampaikan belasungkawa dan simpatinya atas bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. PEA juga siap membantu dalam penanganan korban gempa,” tulis Jokowi dalam laman IG-nya.

Baca Juga:  Sengketa Lahan, Masyarakat Adat Bakung Lampung Temui KS Presiden

“Terima kasih atas perhatian Yang Mulia Presiden MBZ,” tutup Jokowi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here