Presenter TV One mangkir panggilan KPK, terkait kasus Bupati Mamberamo Tengah

Presenter TV One Dipanggil KPK
Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Presenter TV One Brigita Purnawati Manohara untuk mendalami kasus dugaan suap dan gratifikasi di Mamberamo Tengah, Papua pada Jumat 15 Juli 2022. Namun, mangkir dari panggilan penyidik anti rasuah ini.
“Informasi yang kami terima, yang bersangkutan tidak hadir dan belum mengonfirmasi alasan ketidakhadirannya pada tim penyidik,” ungkap pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis pada Selasa 19 Juli 2022.
KPK pun akan memanggil ulang Brigita sehingga Lembaga Anti Rasuah ini berharap untuk menghadiri pemeriksaan.”Penyidik telah menjadwal ulang pemanggilan yang bersangkutan untuk hadir pada 25 Juli 2022,” sebut Ali.
Baca Juga:  KPK Geledah Kediaman Ketua DPRD Sulsel, Terkait Kasus Suap Auditor BPK

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak merupakan tersangka dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi pelaksanaan berbagai proyek di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamberamo Tengah.

Kini bersangkutan menjadi buronan karena selalu mangkir dalam pemanggilan penyidik KPK. Bahkan, Bupati Mamberamo Tengah ini menghilang saat dipanggil paksa penyidik KPK.

Oleh karena itu, KPK sudah meminta bantuan Polda Papua untuk mencari tersangka. (***)

Sumber: Media Indonesia
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here