Prestasi Membanggakan, Ombudsmen Sulbar “Reward” Dishub Majene OPD Terbaik

MAJENE (berandatimur.com) – Dinas Perhubungan Kabupaten Majene diberikan “reward” oleh Ombudsmen RI Perwakilan Provinsi Sulbar karena dianggap memberikan pelayanan terbaik dan mengedepankan transparansi keterbukaan publik.

Berkat “reward” yang disematkan oleh Ombudsmen RI Provinsi Sulbar ini, Wakil Bupati Majene, H Lukman didampingi Sekretaris Daerah H Andi Sukri T  mengunjungi Kantor Dinas Perhubungan setempat.

Visitasi H Lukman ini tidak terlepas dari keberhasilan Dishub Majene mendapatkan penghargaan tertinggi dengan warna hijau dalam hal pelayanan publik.

Wabup Majene mengapresiasi prestasi yang ditunjukkan OPD di bawah kepemimpinan H Mithhar Thala Ali ini.

Baca Juga:  Polair Kaltara Amankan Ratusan Dos Oli Malaysia
Wabup Majene, H Lukman (ketiga dari kiri) foto bersama di Kantor Dishub Majene, Senin (25/2).
Foto: Almadar Fattah

Untuk itu Lukman mengharapkan, OPD lain di jajarannya menjadikan bahan evaluasi dan contoh atas keberhasilan Dishub dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan sekaligus abdi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Sekdakab Majene, H Andi Sukri T mengatakan, keberhasilan Dishub sebagai OPD terbaik dalam hal penyediaan sarana layanan dasar dari hasil penilaian Ombudsman RI Perwakilan Sulbar.

Meskipun Dishub Majene mendapatkan warna hijau namun secara keseluruhan OPD di daerah itu masih kategori kuning akibat beberapa diantaranya mendapatkan warna merah.

“Secara keseluruhan Kabupaten Majene masih kategori kuning. Hal ini terjadi, karena masih banyak OPD yang nilai kuning bahkan ada yang merah,” beber Andi Sukri.

Baca Juga:  PT NJL Rumahkan Pekerja, Bupati Nunukan Usulkan Segera Urus IUP

Keberhasilan Dishub Majene mendapatkan kategori hijau, Sukri mengajak jajarannya tidak perlu lagi studi banding ke luar daerah. Cukup studinya di Dishub Majene karena mendapat nilai hijau.

Ia mengungkapkan, berkat Dishub Majene mendapatkan kategori hijau maka anggaran studi banding bisa dihemat termasuk tenaga dan waktu. Tidak perlu meninggalkan tugas dan keluar daerah. (*)

Penulis  : Almadar Fattah
Editor     : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here